Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

City Menang Besar, Khawatirkah Liverpool?

4

Liverpool – Manchester City unjuk kekuatan dengan menghajar Watford di Liga Inggris akhir pekan kemarin. Apakah Liverpool waswas melihat performa City?

City merespons kekalahan dari Norwich City dengan gaya. Menjamu Watford di Etihad Stadium, tim arahan Pep Guardiola itu menang besar dengan skor 8-0.

Di sisi lain, Liverpool susah payah menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge. The Reds menang tipis 2-1 atas Chelsea.

Kapten Liverpool Jordan Henderson tak mau ambil pusing dengan apa yang dilakukan City. Yang paling penting bagi Liverpool adalah meraih poin sebanyak mungkin.

“Kami tidak khawatir soal tim lain. Saya yakin yang netral akan melihat ke hasil lain dan itu jelas penampilan bagus dari City,” ujar Henderson seperti dilansir Mirror.

“Tapi, bagi kami, ini adalah soal tampil bagus dan meraih poin, sebanyak yang kami bisa, dan melihat di mana kami di akhir musim.”

Kemenangan atas Chelsea menjaga laju sempurna Liverpool di Liga Inggris musim ini. Tim arahan Juergen Klopp itu memenangi enam laga yang sudah dimainkan dan memimpin klasemen Liga Inggris dengan 18 poin.

Hasil di kandang Chelsea juga memperpanjang laju kemenangan Liverpool. Mereka kini tercatat sudah memenangi 15 pertandingan secara beruntun di Premier League.

Rekor City pun dalam jangkauan Liverpool. Saat ini, rekor kemenangan beruntun di Premier League dipegang oleh City (18) yang diukir pada Agustus-Desember 2017.

Meski demikian, Henderson menegaskan bahwa rekor bukan target utama Liverpool.

“Anda tidak bisa melaju dan mengejar rekor karena itu akan datang bersama dengan performa dan kalau kami terus menang,” ucap Henderson.

“Bagi kami, motivasinya adalah tiga poin setiap kali kami main,” katanya.