Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Bikin 2 Gol dari 3 Laga, Ansu Fati Lewati Messi

7

Barcelona – Ansu Fati sudah bikin dua gol dari 3 laga perdananya di Liga Spanyol 2019/2020. Striker muda Barcelona itu melewati catatan Lionel Messi lagi.

Ansu Fati menjadi starter untuk pertama kalinya untuk Barcelona, saat mengalahkan Valencia 5-2 di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) pada pekan keempat Liga Spanyol 2019/2020. Keputusan itu tak sia-sia.

Penyerang 16 tahun itu langsung terlibat pada dua gol pertama Barcelona. Pertama Ansu Fati mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-2, kemudian memberi assist kepada Frenkie de Jong di menit ke-17.

Catatan itu membuat Ansu Fati sudah membuat dua gol dari tiga laga perdananya. Gol pertama ia lesakkan ke gawang Osasuna di pekan kedua.

Capaian tersebut membuat Ansu Fati melewati apa yang dilakukan Messi. Dulu, striker asal Argentina itu butuh 13 laga untuk membuat 2 gol pertamanya untuk Barcelona.

Tiga gol Barca lainnya didapat lewat brace Luis Suarez dan satu gol Gerard Pique. Kemenangan atas Valencia sendiri membuat Barcelona naik ke peringkat 4 klasemen Liga Spanyol dengan 7 poin dari 4 laga.

Performa Fati membuat pelatih Ernesto Valverde terkesan. Dia menilai apa yang dilakukan pemain 16 tahun itu dalam lagi ini tidaklah normal.

“Menjadi pemain Barcelona tidak mudah. Dia fokus dan oke. Tidak normal untuk mencetak gol dengan sentuhan pertama, memberi assist dengan yang kedua dan hampir mencetak gol dengan yang ketiga,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

Fati kini sudah menyumbang dua gol untuk Barca. Gol pertamanya lahir saat Barca bermain imbang 2-2 dengan Osasuna.

“Kami ingin membantunya di level ini dan untuk melihatnya cepat dalam pekerjaan, sehingga dia dapat berkontribusi lebih banyak untuk kami,” Valverde menegaskan.