Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Barcelona Lepas Ansu Fati ke Timnas Spanyol U-21

6
ICNBET :Barcelona akhirnya melepas wonderkid-nya, Ansu Fati, ke Timnas Spanyol U-21.

Dengan demikian, penyerang muda yang masih berusia 16 tahun itupun akan disiagakan untuk menggantikan rekan satu timnya, Carles Perez, dan disiagakan dalam laga melawan Montenegro di Kualifikasi Piala Eropa U-21/2021 pada pekan depan.

Ansu telah mendapat ijin dari FIFA untuk membela Timnas Spanyol. Ia urung membela tim U-17 dan langsung diberdayakan ke tim U-21 asuhan Luis de la Fuente. Ansu pun masuk dalam rencananya setelah Perez alami cedera.

Saat ini, dokumen yang dibutuhkan telah disampaikan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dengan tepat waktu. Tapi, untuk memastikan bahwa ia tidak pernah bermain bagi Guinea Bissau, berarti harus dilakukan ‘penundaan dengan lampu hijau’.

Munculnya Ansu Fati di Barcelona membuat Spanyol mempercepat proses keluarnya paspor pemain La Masia ini, setelah ia pindah ke negara itu saat masih berusia delapan tahun.

Pelatih tim senior, Robert Moreno, juga tertarik untuk memasukkan Ansu ke dalam skuadnya, dan sudah ada pembicaraan tentang kemungkinan Moreno memanggilnya masuk tim senior. Namun untuk saat ini, ia memasuki skuad U-21 untuk pertandingan mendatang.

Diungkapkan AS, Spanyol akan bertemu Montenegro di Kualifikasi Piala Eropa U-21, Selasa (15/10) malam, ajang yang finalnya akan digelar di dua negara, Slovenia dan Hongaria, pada Juni 2021 mendatang. Skuad Luis de la Fuente ini berada di puncak Grup F dengan koleksi enam poin, setelah mereka memenangkan dua pertandingan pertama di babak kualifikasi.

Dengan demikian, pelatih Ernesto Valverde bisa memainkannya untuk laga El Clasico melawan Real Madrid akhir bulan ini. Sementara, pelatih Robert Moreno yang memang sudah lama mengincar pemain berdarah Guinea-Bissau ini bisa memanggilnya untuk memperkuat Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020 berikutnya.

Valverde sebelumnya diberitakan memang sangat berharap, penyerang muda itu akan pergi bersama Timnas U-21. Pelatih Barcelina berusia 55 tahun itu merasa tak ingin kehilangan pemain muda itu sekarang, terutama saat skuadnya akan bertemu Madrid di Camp Nou pada 26 Oktober mendatang.

Itu bisa menjadi sangat penting bagi Blaugrana, karena Ousmane Dembele harus jalani skorsing di dua pertandingan dan itu akan membuatnya absen dari laga melawan rival abadi tersebut. Valverde semula berpeluang tak bisa mainkan wonderkid Barcelona ini tepat ketika Piala Dunia U-17 digelar di Brasil, Oktober – November 2019.

®Tak ingin ketinggalan update derita bola , olahraga dan teknologi ? Folloe Facebook kami di @epicbigwinindo / http://epicbigwin.com/