Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Akan Dapat Kontrak Baru, Van Dijk Naik Gaji

25

Liverpool – Performa luar biasa Virgil van Dijk akan diapresiasi kontrak baru oleh Liverpool. Kabarnya Van Dijk bakal dapat kenaikan gaji signifikan.

Sejak dibeli Southampton pada Januari 2018 dengan banderol 75 juta paun, Van Dijk mampu membayar banderol mahal itu lewat kontribusi wah di atas lapangan.

Dia membuat lini belakang Liverpool begitu tangguh, khususnya musim lalu karena cuma kebobolan 22 gol di Premier League. Selain itu, Van Dijk juga berperan penting dalam mengantarkan The Reds juara Liga Champions dan runner-up liga.

Atas penampilan ciamiknya itu, Van Dijk kebanjiran gelar-gelar individu seperti pemain terbaik Premier League, pemain terbaik Eropa, dan kemungkinan besar bakal merebut trofi Pemain Terbaik FIFA serta Ballon d’Or.

Liverpool tahu dengan performa Van Dijk seperti sekarang, mereka akan mendapat dampak positif serta negatifnya. Dari sisi negatifnya, Van Dijk sudah pasti jadi incaran klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Barcelona.

Oleh karena itu, demi menjaga Van Dijk dari kejaran klub lain, maka Liverpool siap memagari pemainnya itu dengan kontrak baru. Padahal Van Dijk masih terikat kontrak hingga 2023.

Seperti dikutip Mirror, Van Dijk akan mendapat perpanjang kontrak enam tahun yang akan menahannya di klub hingga 2025. Tak cuma cuma itu, bek asal Belanda itu bakal mendapat kenaikan gaji hingga menyentuh 200 ribu paun per pekan (Rp 3,4 M) dari sebelumnya 125 ribu paun.
Bahkan ada klausul-klausul baru dalam kontraknya nanti seperti bonus terkait jumlah clean sheets dan penampilan. Kenaikan gaji ini juga tak lepas dari keberanian Manchester United menggaji Harry Maguire.

Setelah jadi bek termahal dunia, Maguire yang didatangkan dari Leicester City mendapat gaji sekitar 190 ribu paun per pekan.