Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Punya Catatan Oke di MotoGP Thailand, Rossi Bidik Podium

11

Jakarta – Valentino Rossi optimis bisa memperebutkan podium pada balapan seri MotoGP Thailand. The Doctor mengacu pada pencapaiannya musim lalu.

Ketika balapan di Sirkuit Buriram pada MotoGP 2018, Rossi gagal menaiki podium. Meski demikian, ia mampu bersaing dengan rider lainnya di rombongan depan.

Saat itu Rossi start di urutan kedua dan sempat memimpin saat balapan memasuki lap keempat. Namun Rossi gagal mempertahankan keunggulannya, hingga harus puas berada di peringkat 4 di akhir race dengan selisih 1,5 detik dari Marc Marquez juara.

“Tahun lalu di Buriram sangat bagus karena saya berada di peringkat kedua pada sesi kualifikasi, serta cukup kencang saat balapan,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

“Saya berjuang untuk memperebutkan podium sampai garis akhir. Memang sih saya gagal dan hanya bisa finis keempat, tapi saya lumayan cepat saat itu,” imbuh pebalap tim Monster Energy Yamaha tersebut.

Pada MotoGP 2019, Rossi terakhir kali naik podium adalah saat finis kedua di seri Austin, Amerika Serikat, bulan April lalu. Dengan pengalaman dan hasil yang didapatkannya di MotoGP Thailand 2018, Rossi yakin bisa mengakhiri puasa podiumnya.

“Jadi, tahun ini target saya adalah bisa menggeber motor dengan kencang lagi dan meraih hasil yang lebih oke dibandingkan musim sebelumnya,” kata pebalap berusia 40 tahun itu.