Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

MotoGP Italia Marquez Rebut Pole Position sedangkan Rossi Start dari Posisi ke-18

6

Mugello – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan start di posisi terdepan pada balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019). Marquez merebut pole position setelah secara dramatis mengalahkan catatan waktu lap Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada menit-menit akhir kualifikasi, Sabtu (1/6/2019).

Persaingan memperebutkan posisi start berlangsung seru. Quartararo langsung mencuri perhatian dengan melaju cepat pada sejak awal-awal kualifikasi kedua.

Andrea Dovizioso, yang lolos dari Q1, juga berusaha membukukan waktu lap terbaik. Namun, dia sulit menandingi kecepatan Marquez yang tampil impresif.

Quartararo sempat membuka harapan merebut start terdepan, seperti yang dilakukannya di MotoGP Jerez. Dia sempat memimpin catatan waktu lap, dengan dibayangi pembalap Ducati, Danilo Petrucci.

Namun, menjelang kualifikasi berakhir, Marquez menunjukkan kelasnya sebagai pembalap nomor satu dunia di ajang MotoGP. Dia membukukan waktu 1 menit 45,519 detik. Quartararo membuntuti di bawahnya, dengan margin 0,214 detik.

Marquez membukukan rekor catatan waktu lap baru di Sirkuit Mugello. Ini menambah manis pencapaian Baby Alien pada kualifikasi kali ini.

Petrucci bakal start dari posisi ketiga, diikuti pembalap Italia lainnya, Franco Morbidelli, yang menempati posisi keempat. Ada dua pembalap Petronas Yamaha SRT yang masuk posisi empat besar untuk start balapan besok.

Nasib sial dialami Alex Rins (Suzuki) dan pembalap pujaan publik Italia, Valentino Rossi. Keduanya gagal lolos dari kualifikasi pertama.

Rins terpaksa puas menempati posisi start ke-13, sedangkan Rossi malah tercecer di urutan ke-18.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Italia 2019:

Hasil Lengkap Kualifikasi

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 1 menit 45,519 detik

2. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) +0,214 detik

3. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) +0,362 detik

4. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) +0,440 detik

5. Jack Miller (Pramac Ducati) +0,510 detik

6. Cal Crutchlow (LCR Honda) +0,560 detik

7. Maverick Viñales (Monster Yamaha) +0,662 detik

8. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) +0,741 detik

9. kAndrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) +0,774 detik

10. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +0,868 detik

11. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory) +0,914 detik

12. Michele Pirro (Mission Winnow Ducati) +1,119 detik