Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Lorenzo: Motor Honda Diatur Sesuai Gaya Balap Marquez

6

Alcaniz: Jorge Lorenzo tampil buruk saat melakoni musim debut bersama Repsol Honda. Tepatnya pada musim 2019. Sejauh ini, ia tidak mampu meraih kemenangan satu pun dari 14 seri balapan yang dilakoni di MotoGP.

Bahkan, Lorenzo juga tidak mampu naik podium sejauh ini. Catatan terbaik Lorenzo pada musim ini adalah meraih posisi ke-11.

Penampilan buruk tersebut lantas membuat Lorenzo tercecer di posisi ke-19 klasemen sementara pembalap dengan mengoleksi 23 poin. Ia tertinggal 277 poin dari rekan setimnya, Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Lorenzo angkat bicara soal penampilan buruknya pada musim ini. Ia merasa belum mendapat dukungan sepenuhnya dari tim dalam pengaturan motornya, meskipun ada beberapa permintaannya yang dipenuhi oleh tim mekanik.

“Memang benar motor kami diatur mengikuti gaya pembalap tercepat di tim, yakni Marquez. Seperti kalian ketahui, Marquez memiliki gaya membalap yang istimewa. Ia agresif dan punya kemampuan pengereman baik. Motor ini diatur sesuai dengan gaya balap Marquez,” ujar Lorenzo.

“Yang jelas, Honda akan mengikuti gaya pembalap tercepatnya, seperti biasa. Tetapi, Honda juga membuka peluang untuk memberikan kepuasan sedikit kepada pembalapnya. Tidak di semua area, tetapi di banyak area, saya percaya itu. Jadi, mari berharap lebih baik untuk musim depan,” sambungnya.

Selanjutnya, Lorenzo bersama Marquez akan berjuang pada balapan MotoGP Thailand, 6 Oktober. Balapan ini merupakan penentu bagi Marquez dalam meraih gelar. Andai menang pada balapan tersebut, ia dipastikan menjadi juara MotoGP musim ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow Facebook kami @epicbigwinindo / https://epicbigwin.com