Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Koleksi Motor Gila-gilaan Sebastian Vettel

6

Jakarta – Sebastian Vettel kembali menunjukkan taringnya di aspal sirkuit. Setelah puasa kemenangan setahun lebih akhirnya ia mendapatkan kemenangan di GP Singapura, Marina Bay Street Circuit, (22/9/2019) lalu. Di sisi lain, pebalap asal Jerman ini ternyata memiliki hobi menunggangi sepeda motor.

Seperti dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (28/9/2019), Vettel membagikan kisah pertamanya berkenalan dengan sepeda motor. Vettel bersama saudara perempuannya seringkali berpergian menggunakan Vespa mini.

“Suatu kali saya belajar naik sepeda, ayah saya membeli Vespa untuk saya dan saudara perempuan saya,” kata Vettel.

“Ketika saya mengambil perjalanan pertama saya di kebun, udara sangat dingin, dan saya menggigil sehingga saya jatuh.” kata Vettel.

“Anda bisa naik ke kota, ke kolam renang, bertemu dengan teman-teman. Sepeda motor adalah alat transportasi pertama yang memberi saya kebebasan, ” sambung Vettel.

Lebih lanjut ia menuturkan, di usia remaja sudah dapat membeli sepeda motor. “Di umur 16, saya menggunakan semua hasil tabungan saya untuk membeli sepeda motor, sebuah Cagiva Mito,” kenang Vettel.

Sekedar informasi, merek Cagiva Mito merupakan salah satu motor yang pernah ditunggangi Valentino Rossi di tahun 1994. Tak hanya itu Vettel mengungkapkan sensasi ketika menunggangi sepeda motor yang tidak didapat ketika berada di dalam mobil.

“Mengendarai sepeda motor memberi Anda rasa kebebasan yang tidak Anda dapatkan di dalam mobil. Indera Anda memiliki arti yang berbeda,” cerita Vettel.

“Tidak memiliki radio, tetapi Anda juga tidak memerlukannya. Bisa menghirup lingkungan dan lebih memperhatikan mereka. Anda dapat berhenti di mana pun Anda inginkan, turun, bahkan di kota. Di situlah sepeda motor benar-benar tak terkalahkan,” kata Vettel.

Koleksi motor Vettel pun tergolong vintage dan sudah tidak diproduksi pas Vettel lahir. Ssebut saja Suzuki T 500, Kawasaki H2 750 keluaran tahun 1972, Suzuki GSX R750. Kemudian untuk model yang relatif baru ada KTM 390 dan BMW r nine T.