Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Duo Marquez Jadi Juara Dunia Bersama di 2019?

9

Jakarta — Sampai semuanya bisa dipastikan saya tidak bisa berkata apa-apa (soal duo Marquez jadi juara dunia). Kami berdua satu pendapat, kita lihat saja apa yang akan terjadi besok,” ucap Alex dikutip dari AS.

Marc punya pesan-pesan untuk adiknya yang akan berjuang meraih gelar juara dunianya yang kedua. Satu hal yang jadi perhatian utama adalah soal mengatasi tekanan.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Alex. Kami akan mencoba membantunya dan penting buat kamu tidak merasakan tekanan karena kamu tengah bertarung untuk menjadi juara dunia. Dan kini pebalap-pebalap Moto2 punya talenta dan level yang lebih tinggi,” ucap Marc.

Marc dan Alex pernah menjadi juara dunia bersamaan pada 2014. ketika itu Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP untuk kali kedua, sementara Alex jadi kampiun kelas Moto3.

Sampai sejauh musim berjalan, Marc Marquez dan Alex Marquez berhasil memuncaki klasemen di kelas masing-masing. Akankah duo Marquez itu sama-sama jadi juara dunia lagi?

Marc Marquez, sang kakak, malam tadi meraih kemenangannya yang ke delapan di musim ini pada gelaran MotoGP Aragon. Kemenangan tersebut membuat dia unggul 98 angka dari Andrea Dovizioso di posisi dua klasemen MotoGP.

Dengan beberapa skenario, Marquez punya peluang jadi juara dunia dua pekan lagi di MotoGP Thailand.

Alex Marquez, si adik yang terpaut tiga tahun, malam tadi hanya bisa finis ketiga di kelas Moto2. Tapi hasil tersebut sudah lebih dari cukup untuknya mempertahankan posisi teratas klasemen Moto2.

Tak seperti di kelas MotoGP, persaingan di Moto2 jauh lebih sengit. Alex hanya unggul 38 angka dari Jorge Navaro di posisi dua, dan memimpin 41 poin di depan Augusto Fernandez. Itu artinya sekali saja Alex gagal finis maka posisinya akan sangat terancam.

Namun begitu, Alex sejauh ini memang paling berpeluang menjadi juara dunia Moto2. Dia merupakan rider dengan jumlah kemenangan terbanyak (5) dan paling sering berdiri di atas podium (9 kali).