Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Danilo Petrucci Juarai MotoGP Italia 2019

14

Mugello – Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, berhasil menjuarai MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam WIB. Finis terdepan menjadi yang pertama diraih Petrucci di lintasan dengan panjang 5,245 km itu.

Petrucci menyudahi balapan 23 lap itu dengan catatan waktu 41 menit 33,794. Pembalap asal Italia tersebut mengungguli Marc Marquez yang berada di peringkat kedua dengan selisih 0,043 detik dari Petrucci.

Danilo Petrucci mengawali balapan di grid ketiga di belakang Marquez dan Fabio Quartararo. Namun, sejak awal balapan rider 28 tahun itu berhasil merangsek ke rombongan terdepan yang dipimpin Marquez.

Pada lap keenam, Petrucci berhasil menyalip Marquez yang kemudian diikuti Andrea Dovizioso. Adapun di belakang Marquez ada Alex Rins yang melengkapi rombongan terdepan.

Formasi tersebut bertahan hingga lap ke-22. Marquez berhasil menyalip Petrucci dan Dovizioso hingga merebut posisi terdepan. Namun, Petrucci kembali menyalip Marquez untuk memimpin jalannya lomba.

Kejar-kejaran pun terus berlangsung dalam perebutan posisi terdepan. Akan tetapi, Marc Marquez tetap gagal menyalip Petrucci yang akhirnya finis terdepan.

Sementara itu, Dovizioso harus puas finis di peringkat ketiga dengan selisih waktu 0,338 detik dari Petrucci. Adapun posisi keempat diraih Alex Rins dengan selisih 0,535 detik, dan Takaaki Nakagami yang melengkapi posisi lima besar dengan selisih 6,535 detik.

Nasib naas dialami Valentino Rossi yang gagal finis pada MotoGP Italia 2019. Pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu menyelesaikan lima lap, karena keluar lintasan dan terjebak di gravel sehingga tidak dapat melanjutkan balapan.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Hal itu terjadi setelah The Baby Alien menambah pundi-pundi poin miliknya karena meraih podium kedua di MotoGP Italia.Tambahan 20 poin berkat raihan podium kedua membuat Marquez kini kukuh di puncak dengan total 115 poin.