Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Bos Red Bull KTM Tech 3: Miguel Oliveira Tak Akan Promosi ke Tim Pabrikan

19

Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira, dikabarkan akan tetap bersama tim Red Bull KTM Tech 3 pada perhelatan MotoGP 2020. Kabar tersebut disampaikan oleh bos Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, dalam wawancaranya bersama Crash beberapa waktu lalu.

“Saya sudah mengatakan kepada para petinggi tim pabrikan KTM kalau saya masih perlu Miguel Oliveira musim depan,” ujar Poncharal mengutip Crash, Kamis (5/8/2019).

Seperti diketauhui, Miguel Oliverira tampil meyakinkan musim ini. Meski masih berstatus sebagai rookie, ia berhasil mengasapi seniornya di KTM, Johann Zarco.

Saat ini, Miguel Oliveira bercokol di posisi 17 klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Ia juga tampil mengesankan pada MotoGP Austria 11 Agustus 2019 dengan finis di posisi delapan.

Situasi tersebut membuat pembalap berusia 24 tahun itu menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Johann Zarco, yang sudah pamit undur diri dari tim Red Bull KTM Factory Racing sejak berakhirnya MotoGP Austria.

Namun, semua hanya berupa rumor. Bos tim KTM Red Bull Tech 3 telah membantah isu yang lama beredar tersebut. Poncharal yakin kalau Miguel Oliverira akan tetap berada di tim pabrikan sampai kontraknya habis.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya sudah berbicara kepada petinggi tim pabrikan dan mereka mengatakan kepada saya, bahwa mereka tidak punya rencana untuk mengambilnya,” tambah Poncharal.