Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Bos Honda Beberkan Strategi Marc Marquez di Sisa Seri MotoGP 2019

5

Jakarta – Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, membeberkan strategi yang akan diterapkan Marc Marquez di sisa seri MotoGP 2019. Menurut Puig, Marquez kini hanya butuh konsistensi kemenangan.

“Kami akan berusaha untuk memeroleh kemenangan di Aragon, kami tak hanya berharap pada podium dua atau tiga,” ujar Puig seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (19/9/2019).

Komentar yang disampaikan bos Honda itu cukup masuk akal. Perhelatan MotoGP musim 2019 tinggal menyisakan enam seri lagi.

Sementara Marc Marquez telah kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 275 poin. Angka tersebut memiliki selisih 93 poin dari rider andalan Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang bercokol di posisi kedua klasemen.

Itu berarti, rider berjuluk Baby Alien itu hanya perlu 58 angka lagi untuk mengunci gelar juara MotoGP 2019. Marquez bisa meraih gelar juara dunia lebih cepat, jika ia berhasil setidaknya meraih dua kemenangan lagi.

Dengan begitu, poin rider berusia 26 tahun tersebut pada perhelatan MotoGP 2019 tak lagi bisa dikejar, bahkan oleh Dovizioso. Jadi, tak heran kalau Puig menyebut kemenangan alias podium satu adalah satu-satunya strategi Marc Marquez di sisa seri musim ini.

Alberto Puig mengaku optimistis kalau Marc Marquez akan kembali memeroleh hasil terbaik pada MotoGP Aragon di Sirkuit Spanyol akhir pakan nanti. Menurutnya, Aragon adalah trek yang cocok dengan Honda RC216V.

Meski demikian, Puig yakin kondisi cuaca juga menjadi faktor penentu keberhasilan ridernya itu.

“Menurut saya, Aragon adalah trek yang bagus untuk Marc Marquez dan motornya. Tapi sekali lagi, semua tergantung cuaca,” kata Puig.

Sekadar informasi, Marc Marquez tercatat sebagai rider yang cukup sukses di sirkuit kebanggaan warga Spanyol tersebut. Baby Alien pernah mencatatkan kemenangan di sana pada tahun 2013, 2016, 2017, dan 2018.

Sumber: Speedweek