Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Ruiz Jr dan Joshua Akan Duel Ulang Dalam Waktu Dekat

7

LONDON – Kabar gembira bagi petinju Kelas Berat asal Inggris, Dillian Whyte yang akan segera naik ring. Whyte dikabarkan naik ring di laga tambahan dalam duel ulang tinju Kelas Berat  yaitu Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua di Arab Saudi pada 7 Desember mendatang.

Promotor tinju Eddie Hearn mengunagkapkan kabar kembalinya Whyte pada partai tambahan Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua dapat segera dikonfirmasi. ’’Kemungkinan yang sangat kuat,’’kata Hearn kepada Sky Sports News. “Kami melihat lawan dan berusaha memastikan semuanya.’’

Hearn menjanjikan dalam dua hari ke depan akan ada kepastian mengenai kepastian di icnpoker Whyte naik ring dalam laga tambahan Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua. 

“Mudah-mudahan dalam 24-48 jam ke depan, kita dapat memiliki lebih banyak berita tentang apakah Whyte akan bergabung dengan AJ dan Alexander Povetkin vs Michael Hunter dan Filip Hrgovic vs Eric Molina pada malam duel Kelas Berat di Arab Saudi,”janjinya.

Joshua berencana untuk mendapatkan kembali sabuk IBF, WBA dan WBO dari Ruiz Jr di duel utama pada tanggal 7 Desember. Kembalinya Whyte akan memanaskan pertarungan Ruiz Jr vs Joshua.

Whyte, yang merupakan pesaing Anthony Joshua yang di ketahui oleh kratosplay

tidak pernah bertarung sejak mengungguli Oscar Rivas pada Juli lalu. Dia sebenarnya menjadi penantang wajib untuk gelar WBC dengan hasil kemenangan atas Rivas. Tapi otoritas tinju Inggris menangguhkan statusnya setelah Whyte dianggap gagal tes doping.

Di sisi lain, Whyte menegaskan bahwa dirinya memenangkan pertarungan di icntogel melawan Rivas dengan “adil dan jujur”. Namun WBC telah menunda pengukuhan gelar juara dunia sementara, dengan mengatakan: “Jika situasinya memungkinkan, ia akan menjadi penantang wajib untuk Februari 2021.”

Sabuk juara tinju Kelas Berat WBC akan dipertahankan oleh Deontay Wilder melawan Luis Ortiz pada hari Minggu pagi jam 2 pagi WIB. Wilder merencanakan pertarungan lain dengan Tyson Fury pada tahun 2020.

Menunggu Whyte untuk tembakan gelar dunia dikritik sebagai “frustasi” dan “konyol” oleh Hearn. “Situasi UKAD membuat frustrasi, kami masih menunggu mereka mengeluarkan pernyataan,” kata Hearn bulan lalu.

“Whyte sudah siap ke ring hari ini, besok atau Desember. Tapi kami ingin klarifikasi dari badan yang seharusnya bertanggung jawab. Kami ingin transparansi,’’ujar Hearn.

“Whyte akan segera kembali ke ring dan saya yakin dia pantas mendapat kesempatan di kejuaraan dunia.”