Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Polo Air Putra Menuju Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2019

2

Jakarta – Tim Polo Air putra berpeluang menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Itu setelah kemenangan bersejarah atas Singapura dipetik.

Indonesia mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mengandaskan Singapura di ajang SEA Games, Kamis (28/11/2019) kemarin. Bertanding di New Clark Aquatic Centre, tim Merah-Putih mengalahkan Singapura dengan skor 7-5.

Ridjkie Mulia, Delvin Feliciano, dan Silvester Goldberg masing-masing bikin dua gol, sementara Yusuf Budiman mencetak satu gol. Hasil ini tercatat dalam buku sejarah karena merupakan kekalahan pertama Singapura di SEA Games.

Singapura adalah tim kuat di Asia Tenggara, selalu juara sejak SEA Games 1965 icntogel. Sementara Indonesia pertama kali ikut cabang Polo Air di pesta olahraga ini pada 1977.

Kemenangan ini disambut antusias Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie, yang langsung menghubungi para pemain via video call. Kini medali emas dalam jangkauan Indonesia.

“Alhamdulillah, Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya. Saya sampai sujud syukur saat memimpin Rapimnas Kadin. Pas mau rapat saya sampai ga bisa fokus, karena mau nanya skornya berapapun takut,” ungkap Anindya.

“Sekali lagi terima kasih kalian telah membuat sejarah sebagai negara pertama yang mengalahkan Singapura. Besok masih ada satu pertandingan lagi melawan Malaysia, tetap fokus. Selamat ya tim, dan juga Bang Deddy serta semua pihak yang telah membantu,” imbuhnya.

Indonesia kini memuncaki klasemen dengan lima poin dari tiga pertandingan, empat poin diraih dari dua kemenangan dan satu poin dari sekali imbang. Filipina dan Singapura ada di urutan 2-3 dengan masing-masing mengumpulkan poin tiga dan dua dari dua laga.

Indonesia berpeluang memastikan diri jadi juara dan merebut emas pertama dalam 42 tahun keikutsertaan di cabor ini jika bisa mengalahkan Malaysia di laga terakhir. Pertandingan akan digelar, Jumat (29/11) sore WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali kini berharap tim Polo Air putra bisa melengkapi kemenangan bersejarah atas Singapura, dengan medali emas pertama untuk Indonesia.

“Saya berharap Polo Air yang sudah mencatat sejarah mampu melengkapinya dengan menjadi cabor pertama penyumbang medali emas bagi Kontingen Indonesia di SEA Games Filipina 2019,” ujar Zainudin.