Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Pelatih Washington, Chris Petersen Mundur Dari Jabatannya

1

USA – Pelatih Washington Chris Petersen, 55, Senin mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisinya bersama Huskies setelah pertandingan mangkuk mereka dan pindah ke “peran penasihat kepemimpinan” dengan program ini. Koordinator defensif, Jimmy Lake akan mengambil alih sebagai pelatih tim.

“Ini merupakan hak istimewa dan impian profesional terpenuhi untuk menjadi bagian dari institusi kelas dunia ini,” kata Petersen dalam sebuah pernyataan. “Saya akan selamanya bersyukur, merasa terhormat dan rendah hati telah memiliki kesempatan untuk melatih para pemain muda togel online kita yang baik di Montlake selama enam musim terakhir ini. Saya berterima kasih kepada mereka masing-masing, juga para pelatih dan staf administrasi kami untuk komitmen luar biasa yang telah mereka miliki dibuat untuk sepak bola Husky selama masa jabatanku.

Program sepakbola dan Husky Athletics di seluruh papan akan terus makmur – dan melakukannya dengan cara yang benar – dengan kepemimpinan Jen Cohen dan komitmen administrasi Universitas untuk keunggulan. Aku akan menjadi Husky seumur hidup, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk menjauh dari tugas kepelatihan saya, dan mengisi ulang. ”

Petersen memimpin Washington ke rekor 54-26 (34-20 Pac-12) dalam enam musim dengan program ini. Dia bergabung dengan Huskies setelah delapan tahun masa jabatannya di Boise State di mana dia mengumpulkan angka 92-12, membawanya ke Fiesta Bowl 2010 dan mengawasi transisi Broncos dari WAC ke Mountain West.

Huskies memasuki musim 2019 dengan gelar Pac-12 dan aspirasi Playoff College Football, tetapi mereka selesai 7-5 dalam langkah signifikan turun setelah posting 32-9 (24-5 Pac-12) tanda gabungan selama tiga musim sebelumnya. Washington telah kehilangan tiga pertandingan langsung mangkuk Enam Tahun Baru tetapi berakhir pertama di Pac-12 Utara di musim-musim itu, memenangkan gelar Pac-12 pada 2016 dan 2018.

Petersen adalah pelatih terkemuka ketiga yang turun dari program Power Five utama sebelum usia 60 tahun selama beberapa musim terakhir. Bob Stoops, 56 tahun, meninggalkan Oklahoma setelah musim 2016, dan Urban Meyer, 54 tahun, meninggalkan Ohio State setelah musim 2018. Keduanya segera digantikan oleh koordinator yang sudah ada di staf masing-masing karena Petersen digantikan oleh Lake.

Meyer, tentu saja, juga terkenal mundur dari Florida pada usia 46 tahun 2010 tetapi kembali ke sela-sela di Ohio State setelah absen satu musim. Stoops baru-baru ini setuju untuk menjadi pelatih dan manajer umum Dallas Renegades XFL.

Lake, mantan keselamatan di Eastern Washington, memulai karir kepelatihannya pada tahun 1999. Setelah memulai di Eastern Washington sebagai asisten lulusan, ia menjadi pelatih punggung yang defensif di Washington pada tahun 2004. Ia pergi setelah hanya satu musim dan akhirnya berakhir dengan staf Petersen di Boise State sebagai pelatih punggung defensif. Ketika Petersen meninggalkan Boise untuk mengambil pekerjaan Washington, Lake kembali bersamanya, mulai sebagai pelatih punggung defensif sebelum mendapatkan promosi menjadi koordinator pertahanan bersama pada 2016. Dia mengambil pekerjaan itu sebagai koordinator tunggal pada 2018 dan terus-menerus mengumpulkan pertahanan yang solid dan prospek NFL.

“Saya tidak bisa lebih bersemangat untuk mengambil alih sebagai pelatih kepala sepakbola di Universitas Washington,” kata Lake dalam sebuah pernyataan. “Saya telah memimpikan kesempatan ini selama yang bisa saya ingat dan saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk melakukannya daripada di kota Seattle yang berkelas dunia dan di universitas bergengsi dengan tradisi sepakbola yang kaya. Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bimbingan dari Pelatih Petersen dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala yang telah dilakukannya untuk saya, serta Jen Cohen karena mempercayakan saya dengan kesempatan ini. ”

Lake telah menolak pekerjaan sebelumnya dengan gagasan bahwa ia akhirnya akan berhasil Petersen di Washington, menurut The Athletic’s Bruce Feldman. Meski begitu, tidak banyak yang menduga langkah seperti ini akan terjadi secepat ini. Washington akan menjadi kesempatan pelatih kepala pertama Lake yang berusia 42 tahun.

146 karier Petersen menang sebagai pelatih bagus untuk ke-67 sepanjang masa di antara pelatih sepak bola perguruan tinggi. Dia saat ini berada di urutan keenam di antara pelatih aktif di belakang Nick Saban (247), Mack Brown (244), Gary Patterson (172), Frank Solich (170) dan Kirk Ferentz (161).