Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Pegulat Wanita Sumo Berjuang ke Ring Olahraga Jepang

3

ICNTOGEL – Olahraga sumo nasional Jepang memunculkan visi laki-laki berpakaian cawat yang sangat besar menabrak satu sama lain. Namun akhir-akhir ini, jenis pegulat wanita sumo baru melangkah ke atas ring.

Dengan berat lebih dari 50 pon, Mei Kigawa mungkin tidak terlihat seperti pegulat sumo, tetapi siswa kelas lima yang pemalu tidak mudah menyerah.

“Dia punya banyak memar,” kata ibunya. “Tapi sejauh ini tidak ada tulang yang patah.”

Kigawa adalah salah satu gadis muda yang berkompetisi di turnamen nasional di Osaka, lapor koresponden CBS News, Lucy Kraft. Gadis-gadis itu berlatih selama setahun penuh untuk pertandingan yang berakhir dalam hitungan detik – terkadang satu detik.

Selain pakaian yang dimodifikasi dan kelas berat yang terpisah, aturan untuk pegulat sumo perempuan identik dengan sumo profesional. Dan meskipun reputasi sumo sebagai olahraga kontak untuk raksasa bertengkar, pelatih mengatakan itu adalah latihan yang ideal untuk hampir semua orang.

“Sumo adalah latihan yang bagus, tetapi ini juga hal paling menyakitkan yang dapat Anda lakukan,” kata penduduk asli Irlandia John Gunning, seorang penulis olahraga yang berbasis di Tokyo dan mantan pegulat sumo amatir.

Ratu ringan yang memerintah adalah Miku Yamanaka yang berusia 26 tahun, yang telah menyempurnakan biaya awalnya.

“Saya fokus pada berjongkok serendah mungkin, mengisi dengan cepat, sekuat yang saya bisa. Setelah itu, saya hanya menyerahkannya ke pelatihan saya dan tidak memikirkan apa pun,” kata Yamanaka.

Sumo perempuan mendapatkan visibilitas dengan film Netflix 2018 “Little Miss Sumo,” yang mendokumentasikan perjuangan perempuan untuk mendapatkan rasa hormat dalam olahraga kuno. Namun terlepas dari profil dan pencapaian mereka yang meningkat, perempuan masih dilarang bersaing di kiblat sumo, arena Ryōgoku Kokugikan di Tokyo, yang dikunjungi Presiden Trump tahun ini.

“Kokugikan memiliki sihirnya sendiri. Bahkan pencahayaannya istimewa. Semua pegulat sumo perempuan bangga dengan olahraga nasional Jepang dan ingin bersaing di sana,” kata Yamanaka.

Sementara banyak mendukung pembukaan arena untuk pegulat wanita, divisi pro wanita tampaknya seperti mimpi pipa.

Tanpa arena besar, pemaparan TV, dan anggaran pro sumo yang mewah, sumo amatir wanita tetap menjadi ceruk kecil dari dunia olahraga.