Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Lewat KOBI, Timnas MMA Indonesia Mampu ke Kancah Dunia

2

ICNTOGEL – Sejarah baru ditorehkan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) dengan mengirimkan timnas Bela Diri Campuran (MMA) ke kejuaraan MMA amatir dunia. Event yang digelar Federasi Bela Diri Campuran Internasional (IMMAF) bertajuk 2019 IMMAF-WMAAA Unified World Championship Amateur MMM itu akan berlangsung di Khalifa Sport City, Isa Town, Manama, Bahrain, pada 11-16 November 2019.

Untuk mendapat hasil maksimal, KOBI melakukan proses seleksi tingkat nasional sejak Agustus lalu. Lima atlet siap dikirim ke ajang tersebut, dan akan bersaing dengan ratusan petarung dari berbagai negara.

Lima atlet yang berhasil terpilih itu di antaranya Budi Setiawan (kelas Senior Fly weight), Rendi Anjar Kusuma (kelas Senior Bantam weight), Edi Erlangga (kelas Senior Bantam weight). Dua lainnya yakni Toby Prasetya (kelas Junior Light weight) dan Firman Muharram Syach (kelas Junior Bantam weight).

“Alhamdulillah, KOBI berhasil mengukir sejarah lagi sebagai organiasi MMA pertama yang mengirimkan atlet MMA amatir nasional berlaga di kejuaraan MMA amatir dunia,” ujar Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie.

“Semoga kita dapat mengharumkan nama Bangsa di kejuaraan MMA amatir dunia ‘2019 IMMAF – WMMAA Unified World Championships Amateur MMA’,” katanya menambahkan.

IMMAF Sejalan dengan Misi KOBI

Menurut Ardi, langkah mengirimkan atlet ke kancah dunia ini sejalan dengan misi KOBI. Yang di mana untuk membuktikan kemampuan atlet-atlet Bela Diri Campuran dari Indonesia.

“KOBI bekerja sama dengan organisasi MMA Internasional juga untuk menunjukan kehebatan para petarung Indonesia,” imbuhnya.

Adapun dalam kejuaraan tersebut, akan ada 29 kelas yang dipertandingkan. Jumlah tersebut terdiri dari kelas senior wanita, 10 kelas senior pria, tiga kelas junior wanita dan 9 kelas junior pria.