Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Gagal Menang di Paruh Kedua, Peringatan Keras buat Tim Mercedes

13

ICNGRUP – Penurunan drastis dialami Lewis Hamilton selama menjalani paruh kedua Formula 1 (F1) musim ini. Betapa tidak, tidak ada kemenangan yang dirasakan juara bertahan dalam tiga balapan terakhir di paruh kedua F1.

Kegagalan Hamilton dan Valtteri Bottas melanjutkan dominasinya di paruh kedua merupakan peringatan keras buat tim Mercedes. Sebab, pesaing terdekatnya yakni Ferrari mampu melakukan peningkatan yang pesat di paruh kedua F1 musim ini.

Tiga kemenangan berhasil diborong duo Ferrari yakni Charles Leclerc (Belgia-Italia) dan Sebastian Vettel (Singapura). Perlahan tapi pasti, Leclerc berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara F1.

Saat ini Leclerc sudah mengoleksi 200 poin atau tertinggal 96 angka dari Hamilton. Artinya, peluang mantan kekasih Nicole Scherzinger menambah trofi keenamnya di F1 mendapat kendala. Belum lagi jika merujuk dari hasil kualifikasi jelang GP Rusia.

Leclerc berhasil meraih pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,628 detik. Sementara urutan kedua dan ketiga ditempati Hamilton dan Vettel. Pertarungan perebutan podium pertama pun diprediksi bakal berlangsung ketat, Minggu (29/9/2019) malam WIB.

“Saya pikir tim melakukan pekerjaan yang hebat untuk menempatkan kami pada ban medium dan secara alami dari dua ban jelas ada delta dan ban yang lebih lembut semakin baik saat start. Tapi untuk balapan, akan lebih sulit untuk memulai,” kata Hamilton dikutip dari Sky Sports.

“Tetapi bahkan jika kita memimpin, jika kita berada di pole position misalnya, mereka begitu cepat di jalan lurus pada saat kita sampai di Turn One, yang merupakan kekusutan kecil, mereka meledak melewati kita dengan bahan bakar jet atau apapun itu. Jadi, ya, ini tentang strategi. Itu sebabnya, kami menggunakan ban yang berbeda dan saya harap kami dapat memanfaatkannya dan terus menekan. Jika Anda sudah melihat beberapa balapan yang pernah kami alami, kami sudah benar dengan mereka tetapi saya berharap pada balapan kami benar-benar bisa memberi mereka pertarungan yang bagus,” kata Hamilton.

Disinggung tentang balapan nanti, Hamilton mengaku tetap optimistis bakal berada di podium. “Kami tetap optimis dan kami akan melakukan yang terbaik. Saya akan mencoba dan mendapatkan Turn One terlebih dahulu, entah bagaimana,” pungkas Hamilton.