Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

BRILian Run 2019 Surabaya Series Jadi Ajang Lari Terbanyak

3

Jakarta- PT Bank Rakyat Indonesia( Persero) Tbk sudah secara tidak berubah- ubah menggelar aktivitas kompetisi lari untuk warga Indonesia. Tahun 2019 ini BRILian Run 2019 Surabaya Series ialah tahun keempat aktivitas ini diselenggarakan bertepatan dengan momentum Hari Ulang tahun( HUT) BRI yang ke- 124.

Kegiatan diselenggarakan di Lapangan Makodam V Brawijaya togel online. Jumlah partisipan juga membludak. Dari yang semula diperkirakan cuma 10 ribu partisipan, pada menit terakhir total partisipan menggapai lebih dari 12 ribu orang. Tidak cuma dari kawasan Jawa Timur, namun pula dari wilayah lain semacam Solo, Yogyakarta apalagi Sumbawa.

Semacam tahun- tahun tadinya, buat turut BRILian Run 2019 Surabaya Series ini warga tidak butuh bayar. Memiliki misi mengajak warga mempunyai hidup sehat, Bank BRI menggelar kompetisi lari secara free.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso juga mengatakan segala partisipan melaksanakan registrasi secara online lewat aplikasi semenjak 20 November kemudian. Dia pula mengatakan lewat sistem pendaftraan ini warga tidak butuh membayar semacam event lari pada biasanya.

” Alhamdulillah, sesungguhnya kita ini mengadakan lomba lari free serta terbanyak di Indonesia. Serta memanglah pendaftarannya seluruh lewat aplikasi online serta diharapkan diiringi oleh optimal sesungguhnya 10 ribu orang saja. Tetapi sampai dikala ini yang catatan hingga 2 belas ribu lebih,” jelas Sunarso kepada wartawan, Minggu( 1/ 12/ 2019).

Sunarso juga membuka langsung kompetisi lari ini. Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak juga ikut muncul dalam pembukaan ajang tahunan tersebut.

BRILian Run Surabaya Series ialah salah satu rangaian aktivitas BRI dalam rangka ulang tahun BRI yang ke- 124.

Tidak tanggung- tanggung, total hadiah yang diperebutkan senilai lebih dari Rp 300 juta buat para pemenang kompetisi lari jenis Half Marathon( 21K), Olympic Distance( 10K), Fun Race( 5K), Fun Run dengan kostum terbaik, sampai bermacam- macam hadiah doorprize. Tidak hanya lomba lari kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan CSR.

” Tadi kita tidak hanya lomba lari ini kita pula menyerahkan dana CSR senilai Rp 1. 150. 000. 000. Tujuannya buat 3 perihal yang awal kita sebut pro planet dalam wujud revitalisasi guna sungai- sungai, serta setelah itu terdapat pro people ialah revisi rumah yang tidak layak huni jadi layak huni, serta yang terakhir merupakan CSR buat bidang pembelajaran,” paparnya.

Menyemarakkan ulang tahunnya yang ke- 124, BRI pula menyelenggarakan Acara Rakyat Simpedes di segala Indonesia di 100 kota pula melaksanakan aktivitas di 19 sungai buat mensterilkan sampah, serta mengedukasi 10 ribu pelakon UMKM.

” Tahun depan BRILian Run ini hendak kita adakan lagi sebab ini ialah series. Jadi mudah- mudahan hendak terus kita jalani,” tambahnya.

Semacam dikenal partisipan lari BRILIan Run di Surabaya melewati rute yang diawali dari Lapangan Makodam Brawijaya bersinambung ke Jalan. Hayam Wuruk, Jalan. Diponegoro, setelah itu berbalik ke Jalan. Dokter. Soetomo serta kembali belok ke Jalan. Dipenegoro. Sehabis itu partisipan melanjutkan ke arah Jalan. Kutai serta kembali ke titik semula di Lapangan Makodam Brawijaya.

Rohman, salah satu partisipan lari asal Banyuwangi berkata, tadinya dia pernah kandas kala mendaftar di hari awal. Tetapi jelang penutupan kesimpulannya dia sukses teregistrasi bagaikan partisipan.

” Aku tinggal di Banyuwangi serta catatan semenjak hari awal tetapi tidak jebol. Ulang lagi di hari terakhir besoknya baru jebol,” ucapnya.

Dia mengaku dalam kompetisi lari kali ini bukan buat mengejar ekspektasi waktu, melainkan bagaikan peluang buat menantang dirinya di no lari 21K.

” Turut BRILian Run 2019 Surabaya Series ini ya ingin coba 21K buat awal kalinya. Tadinya turut event hanya 5K ataupun 10K saja. Aku lebih ke latihan endurance, tidak mengejar waktu. Lebih ke energi tahan saja,” katanya.

Rohman mengatakan persiapan latihan buat menjajaki BRILian Run 2019 Surabaya Series ini dengan berlatih lari di dasar terik matahari.

” Aku siang hari latihan di dasar terik matahari buat menguji energi tahan aku kala lari 21K di Surabaya. Tadi aku finish di 2 jam 30 menit. Santai banget memanglah tadi,” kata Rohman.

Dia juga memperhitungkan kompetisi lari yang diselenggarakan BRI dipersiapkan dengan matang.

” Seluruhnya sih bagus, buat pengamanannya, pemilihan rutenya, pula tracknya. Ke depannya mudah- mudahan lebih sukses lagi dari yang saat ini serta dapat terdapat di daerah- daerah yang lain pula,” ucapnya.

Dalam acara lari tahunan BRI ini para partisipan pula bisa menikmati hiburan yang disuguhkan oleh band kenamaan Andra and The Back Bone. Walaupun cuaca Surabaya demikian terik, partisipan senantiasa semangat sampai kegiatan berakhir.

Tidak hanya itu partisipan pula bisa mendatangi bermacam booth kuliner khas Jawa Timur serta melaksanakan pembayaran secara non tunai lewat platform pembayaran digital LinkAja.

” Masih terdapat beberapa rangkaian lagi dalam hari jadi BRI yang puncaknya diadakan pada 22 Desember 2019 di JCC Jakarta ialah BRILian Festival, suatu kegiatan internal BRI,” tutup Sunarso.