Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Bob Willis, Mantan Kapten Inggris Meninggal Dalam Usia 70 Tahun

2

Jakarta – Bob Willis cepat adalah andalan tim Inggris selama lebih dari satu dekade, bermain di 90 Tes dan 64 satu hari internasional setelah debutnya pada tahun 1971, dan terus menikmati karir panjang dalam penyiaran setelah pensiun pada tahun 1984.

Willis, yang ditinggalkan oleh istrinya Lauren, anak perempuan Katie, saudara lelaki David dan saudara perempuan Ann, meninggal dikelilingi oleh keluarganya pada hari Rabu.

“Kami sedih kehilangan Bob yang kami cintai, yang merupakan suami, ayah, saudara lelaki dan kakek yang luar biasa,” kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

“Dia membuat dampak besar pada semua orang yang dia kenal dan kita akan sangat merindukannya.”

Willis menyelesaikan karir Tesnya dengan 325 wicket, yang hingga hari ini menempatkannya di urutan keempat dalam daftar sepanjang masa dari pemain gawang Inggris di belakang James Anderson, Ian Botham dan Stuart Broad.

Dewan Kriket Inggris dan Wales mengatakan “kriket telah kehilangan seorang teman baik”.

“ECB sangat sedih untuk mengucapkan selamat berpisah kepada Bob Willis, seorang legenda kriket Inggris, pada usia 70,” sebuah pernyataan berbunyi.

“Bob mempelopori serangan bowling Inggris selama lebih dari satu dekade dan mengambil 325 wicket Uji.

“Dia akan selalu dikenang karena karir kriketnya yang luar biasa, khususnya 8-43 dalam kemenangan Headingley Test dramatis atas Australia pada 1981.

“Pada tahun-tahun berikutnya sebagai penyiar, Bob adalah suara yang perseptif dan dihormati di mikrofon.

“Kami selamanya berterima kasih atas segala yang telah dilakukannya untuk permainan ini. Semua orang di ECB mengirimkan belasungkawa yang tulus kepada keluarganya. Kriket telah kehilangan seorang teman baik.”

Dia memainkan peran penting dalam apa yang dikenal sebagai ‘Ash Botham’ ketika bowlingnya yang bermusuhan melihat dia mengambil 8-43 dalam Tes ketiga yang mengesankan di Headingley yang dimenangkan dari posisi yang tampaknya mustahil.

Botham kemudian akan menggambarkan rekan satu timnya sebagai “trier yang luar biasa, seorang rekan tim yang hebat dan inspirasi – satu-satunya pemain bowler kelas dunia pada waktu saya sebagai pemain Inggris”.

Mantan county Willis, Surrey, membayar upeti di Twitter, dengan mengatakan: “Semua yang ada di Surrey County Cricket Club sangat terpukul untuk mengetahui meninggalnya mantan pemain bowler Surrey dan Inggris Bob Willis.

“Pikiran kita bersama keluarga dan teman-temannya saat ini.”

Mantan klub Willis, Warwickshire, tempat ia bermain selama 12 tahun, memposting: “Warwickshire CCC sangat sedih mengetahui bahwa mantan kapten dan pemain bowler cepat Bob Willis telah meninggal dunia pada usia 70 tahun.

“Pikiran semua Beruang bersama keluarga dan teman-temannya.”

Direktur pelaksana Rob Webster mengatakan: “Hati kami tertuju pada keluarga Bob pada saat yang menyedihkan, kami telah kehilangan ikon olahraga Inggris dan pria yang luar biasa.

“Seorang pemain kriket dari bakat fantastis, kariernya terukir dengan poin tinggi dan prestasi luar biasa di level tertinggi. Menangkap Inggris dan menetapkan standar luar biasa sebagai bowler cepat, permainannya adalah barang legenda dan catatannya akan bertahan dalam ujian waktu .

“Bergabung dengan Togel online dan menjadi bagian dari liputan kami tiga dekade lalu, ia telah membuat dampak yang sama pada bagaimana kami menyiarkan game ini kepada pemirsa kami. Gayanya dan, khususnya, suaranya akan selalu diingat dengan sayang. Kami akan merindukannya.”