Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Tips dan Trik Nonton MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang

20

ICNBET – MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sudah ada di depan mata. Sebagai seri balap MotoGP yang paling dekat dengan Indonesia, tentu Sepang akan dibanjiri para pecinta balap motor dari Tanah Air.

Sepang yang langganan menjadi seri balap kedua sebelum seri penutup MotoGP kerap menyajikan aksi-aksi spektakuler. Meski Marc Marquez dan Lorenzo dalla Porta telah mengunci gelar dunia MotoGP dan Moto3, musim ini, masih banyak peristiwa menarik yang bisa diamati akhir pekan nanti.

Nah, untuk Bolaneters yang hendak menonton MotoGP akhir pekan nanti, tim Bola.net punya beberapa tips dan triknya supaya kunjungan kamu di Sepang menyenangkan. Apa saja sih? Simak yang berikut ini.

Nonton Sendiri atau Beramai-ramai

Menonton MotoGP sendirian tak ada yang melarang, namun tentu saja menonton bersama dengan teman-teman juga tak kalah menyenangkan dan seru.

Kamu bisa mengajak keluarga kamu atau teman-teman untuk menonton balapan di MotoGP. Kamu juga bisa lho bergabung dengan komunitas-komunitas penggemar pebalap yang kamu idolakan.

Para rider seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Hafizh Syahrin, bahkan punya tribun penggemar sendiri di Sirkuit Sepang. Jika kami penggemar salah satu dari tiga rider ini, kamu bisa membeli tiket sesuai di tribun yang disediakan oleh mereka.

Penginapan dan Transportasi

Jika tak ingin terjebak macet, atau ingin tak berlama-lama di jalan menuju Sirkuit Sepang, memang lebih baik kamu menginap di hotel-hotel di sekitar Sirkuit Sepang. Hotel-hotel yang ada di area Sepang pun beragam, dari yang mahal sampai yang murah meriah namun berkualitas pun tersedia.

Soal transportasi menuju Sirkuit Sepang, tak perlu cemas nih, Bolaneters. Kamu bisa menggunakan jasa taksi online maupun taksi konvensional. Biasanya, promotor juga menyediakan shuttle bus di beberapa area sirkuit Sepang, termasuk bandara, untuk menuju sirkuit.

Bertemu Pebalap Favorit

Jika kamu ingin bertemu dengan para pebalap favorit, promotor pun memberikan kemudahan nih, Bolaneters. Sesi jumpa fans dan tanda tangan biasanya akan digelar di antara sesi latihan di mall area, di dekat gerbang utama Sirkuit Sepang.

Pemegang tiket tribun utama juga bisa mengikuti sesi Pitlane Walk pada Sabtu sore setelah sesi latihan bebas kedua (FP2). Dalam sesi itu, penonton diperbolehkan masuk ke pitlane dan bertemu dengan pebalap dan anggota tim mereka.

Di sana, Bolaneters bisa berfoto dan meminta tanda tangan para rider yang muncul. Kalian juga punya kesempatan untuk melihat motor-motor mereka dari dekat.

Barang yang Perlu Dibawa di Sirkuit

Saat mengunjungi Sirkuit Sepang, ada beberapa barang yang penting untuk kamu bawa nih, Bolaneters. Berikut di antaranya.

Earplugs untuk meredam suara motor-motor MotoGP yang sangat bising. Benda ini cukup penting untuk kamu bawa dan pakai selama pekan balap, karena sebuah motor MotoGP bisa menghasilkan suara hingga 130 desibel.
Jangan lupa membawa topi dan kacamata hitam ya, Bolaneters. Kedua benda ini akan cukup penting bagi kebugaran kamu, mengingat cuaca Sepang yang sangat panas dan lembap. Atas alasan ini, juga sering-seringlah minum air putih agar tubuhmu dari dehidrasi.
Yang paling penting, jangan lupa membawa serta tiket nonton ya, Bolaneters! Jika sampai terlupa, wah, bakal runyam deh! Hihi.

Demikian tips dan trik menonton MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Selamat menonton!