Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Fakta Menarik Seputar MotoGP Valencia, Jadi Penutup Musim Ini

28

ICNGroup – Hajatan MotoGP akan digelar di Sirkuit Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (17/11). Ini akan menjadi seri penutup MotoGP musim ini.

Apa saja yang menarik dari balapan di Valencia yang akan ditayangkan Trans7 pada pukul 20.00 WIB ini? Yuk, simak 5 fakta berikut.

1. Fabio Quartararo Kuasai Pole Position

Fakta-fakta Menarik Seputar MotoGP Valencia, Jadi Penutup Musim Ini

Pembalap dari Tim Movistar Yamaha, Fabio Quartararo, akan memulai balapan dari posisi terdepan atau pole position. Ia meraih posisi tersebut setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,978 detik.

Sementara posisi kedua ditempati Marc Marquez dari Tim Repsol Honda dan tempat ketiga dikuasai Jack Miller dari Tim Ducati.

Sementara Pembalap dari Tim Ducati lainnya, yakni Andrea Dovizioso, akan memulai balapan dari posisi ke-6. Adapun Valentino Rossi harus berjuang keras dalam balapan kali ini, sebab ia memulai balapan dari posisi ke-12.

2. Marc Marquez Telah Menyegel Juara Dunia Musim Ini

Fakta-fakta Menarik Seputar MotoGP Valencia, Jadi Penutup Musim Ini

Apapun hasil balapan ini, gelar juara dunia akan tetap diraih oleh Marc Marquez. Sebab, sampai hari ini, pembalap asal Spanyol tersebut telah mengoleksi 395 poin. Ia tak mungkin lagi dikejar oleh Andrea Dovizioso yang baru mengoleksi 256 poin.

Bahkan Marc Marquez telah menyegel gelar juara dunia MotoGP tahun ini setelah ia memenangkan balapan MotoGP di Thailand, pada 6 Oktober 2019.

3. Valencia Bukan Sirkuit Favorit Marc Marquez

Fakta-fakta Menarik Seputar MotoGP Valencia, Jadi Penutup Musim Ini

Meski telah menyegel gelar juara dunia MotoGP musim ini, namun performa Marc Marquez di Sirkuit Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, tak pernah maksimal.

Marquez, misalnya, belum pernah meraih podium pertama di sirkuit ini dalam tiga musim berturut-turut.

Pada musim 2018 Marquez gagal menyetuh menyentuh garis finis setelah terjatuh di tikungan ke-9. Sementara pada 2017 ia hanya merebut podium ketiga dan setahun sebelumnya (2016) Marquez menempati podium kedua.

Akan kah Marc Marquez memutus hasil buruk tersebut pada balapan malam nanti?