Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Dari Sepang, Jenazah Afridza Munandar Telah Tiba di indonesia

19

ICNPOKER – Jenazah pebalap motor muda Indonesia, Afridza Munandar tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta Senin (4/11/2019). Jenazah Afridza selanjutnya dibawa ke Tasikmalaya untuk dimakamkan.

Afridza mengalami kecelakaan hebat dalam balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019), sebagai kelas pendukung MotoGP. Ia terjatuh di Tikungan 10 pada lap pembuka.

Usai insiden itu terjadi, Afridza mendapat pertolongan pertama dari petugas medis di tepi trek, dan kemudian segera ditransfer ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Sayangnya, nyawa rider berusia 20 tahun itu tak tertolong.

Jenazah Afridza tiba di Bandara Soetta hari ini pada pukul 14.00 WIB, dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia GA-821 ETD dari Malaysia. Sang paman, Bayu Aditya jadi pihak keluarga yang menjemput jenazah Afridza.

Takkan Menunda Pemakaman
“Terakhir masih di Terminal 3, masih urus-urus administrasinya di sana. Dari sana baru ke kargo,” tuturnya yang sudah menunggu di Terminal Kargo sejak pagi tadi.

Bayu menjelaskan, setelah tiba di Terminal Kargo, jasad Afridza akan langsung dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka di Jl. Sambong, Perumahan Aksa Jaya Blok D nomor 9, Kelurahan Sambong, Kecamatan Kawalu, Tasikmalaya.

Selanjutnya jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga. “Sesuai syariat Islam, tidak boleh menunda-nunda. Sampai di kampung halaman langsung kami makamkan,” ujarnya.

Belum Ada Utusan dari Kemenpora
Bayu mengungkapkan, sejak Afridza meninggal, belum ada utusan dari Kemenpora yang menyampaikan rasa dukanya. “Belum ada. Di rumah (Tasikmalaya) juga belum,” tutur Bayu.

Menurutnya, hingga saat ini yang mengurus kepulangan jenazah adalah perwakilan Astra Honda Indonesia, tim yang diperkuat Afridza selama mengikuti IATC.

Musim ini, Afridza sukses mendulang tujuh podium di IATC, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan. Ia pun mengakhiri musim di peringkat ketiga pada klasemen akhir pebalap.