Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Lubang Gelap Misterius di Galaksi Kita Buat Ilmuwan Kebingungan

13

Jakarta- Para ilmuwan menciptakan suatu lubang gelap misterius di galaksi Bima Sakti. Lubang gelap ini memiliki massa dekat 70 kali massa Matahari. Bagi model evolusi bintang dikala ini, dimensi ini sangat sangat jarang, apalagi tidak bisa jadi.

Komposisi zat kimia dari bintang- bintang togel online sangat masif di galaksi kita menampilkan kalau mereka kehabisan sebagian besar massanya pada akhir hidup lewat ledakan serta angin bintang yang kokoh, saat sebelum inti bintang itu kesimpulannya runtuh ke dalam lubang gelap.

Bintang- bintang besar serta kokoh dalam rentang massa yang dapat menciptakan lubang gelap, diperkirakan mengakhiri hidup melalui proses bernama ketidakstabilan supernova yang seluruhnya melenyapkan inti bintang. Jadi normal kala memandang lubang gelap yang dinamai LB- 1 ini, para astronom kebimbangan gimana dapat ukurannya dapat sangat gendut.

” Lubang gelap sebesar itu sepatutnya tidak terdapat di galaksi kita bila memandang model evolusi bintang terbaru,” kata astronom Jifeng Liu dari National Astronomical Observatory of Cina.

” LB- 1 2 kali lebih masif dari yang kami bisa jadi prediksi. Saat ini para pakar teori ini juga ditantang buat menarangkan formasi misterius ini,” sambungnya.

Dalam riset ini, Liu serta timnya memakai Large Sky Zona Multi- Object Fiber Spectroscopic Telescope( LAMOST) di Cina buat menciptakan bintang- bintang yag nyaris mati. Pencarian mereka setelah itu menciptakan suatu bintang raksasa bercorak biru.

Namun perlu pengamatan lebih lanjut memakai teleskop Gran Telescopio Canarias di Spanyol serta Keck Observatorium di AS buat menguak watak natural luar biasa dari apa yang sudah ditemui para ilmuwan.

Bintang berumur dekat 35 juta tahun itu, bekerja dekat 8 kali massa Matahari serta mengorbit lubang gelap tiap 79 hari bersumber pada orbit yang diucap para periset bagaikan bundaran yang mengejutkan.

Dalam riset ini, terdapat lubang gelap lain dari rentang massa seragam yang ditemukan. Lubang gelap tersebut terbentuk dari tabrakan di antara 2 lubang gelap dalam pendamping biner GW150914.