Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Akibat Main Ponsel Sambil Dicharge Pria di Thailand Meninggal

37

ICNGroup – Memainkan ponsel saat sedang di charge adalah kebiasaan yang sering dilakukan. Namun, kegiatan ini tampaknya bisa fatal jika terus dilakukan seperti misalnya tersambar listrik dari kabel charger.

Hal tersebut belakangan diduga terjadi pada seorang pria berusia 28 tahun asal Thailand. Kittisak Moonkitti ditemukan meninggal di tempat tidurnya sambil mencengkram handphone.

Kittisak ditemukan tak bernyawa pada Senin (2/12/2019) pukul 7 malam waktu Thailand.

Ia ditemukan dengan salah satu tangannya mencengkeram ponsel, yang terpasang pada pengisi daya dan dicolokkan ke stopkontak. Terdapat luka bakar yang signifikan di tangan.

Dikutip dari  ICNPOKER, ibu dari korban, Miss Rinnaphon Moonkitti (57) mengatakan dia pergi untuk mencari makan malam dan kembalinya menemukan Kittisak sudah tak bernyawa.

Dia awalnya mengira Kittisak sedang tidur tetapi setelah mencoba membangunkannya ternyata sudah meninggal.

Seorang dokter di tempat kejadian mengatakan penyebab kematian itu kemungkinan adalah sengatan listrik dalam kecelakaan.

Ini adalah kedua kalinya hal ini terjadi di Chonburi dalam beberapa bulan terakhir. Namun, autopsi akan dilakukan pada tubuh untuk menentukan penyebab pasti kematian.

Tak hanya di Thailand, kasus orang meninggal saat mencharge ponsel juga pernah dilaporkan di Indonesia.

Pada Septermber 2018 lalu seorang pegawai rumah makan di Cikande, Serang, meninggal diduga akibat mendengarkan musik di ponsel sambil tidur.