Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Wishnutama Hingga Anak Obama Ini Tak Malu Jadi Pelayan Restoran

21

ICNGroup – Menjadi kaya raya ternyata tidak membuat beberapa orang ini menjadi tinggi hati. Mereka bahkan rela menjadi pelayan restoran untuk mendapat uang tambahan.

Bukan tentang pekerjaannya, tetapi tentang kerja keras yang dilakukan. Itulah yang tanamkan kepada orang-orang ini. Meskipun mereka hidup dari keluarga yang serba berkecukupan, tetapi mereka tetap mau bekerja keras untuk hidupnya sendiri.

Apalagi beberapa dari mereka memiliki anggota keluarga yang merupakan pejabat tinggi. Mulai dari Presiden, Gubernur, Wali Kota hingga Menteri. Selain itu juga ada dari artis terkenal dari Korea Selatan.

Kegigihan mereka selama bekerja menjadi pelayan restoran ternyata menginspirasi banyak orang. Berikut 5 kisah orang kaya yang tak malu jadi pelayan restoran.

 

1. Istri Gubernur Maine, Amerika Serikat

Foto: Istimewa

 

 

Tanpa rasa malu sedikit pun, istri dari Gubernur Maine, Amerika Serikat ini rela menjadi pelayan restoran. Hal tersebut dilakukan oleh Istri Paul Lepage, Ann LePage untuk menambah penghasilan dengan bermain di Kratosplay, karena ia memiliki sesuatu yang harus dibeli dan sudah diidam-idamkan sejak lama. Sesuatu tersebut adalah mobil mewah. Meskipun status Ann sebagai istri Gubernur tetapi tidak membuat dirinya menjadi kalap.

 

Dilansir dari Times (28/06) ternyata menjadi pelayan restoran merupakan pekerjaan yang selalu dia impikan. Ia mengatakan bahwa dengan siapapun menikah ia akan tetap bekerja keras untuk memenuhi keinginannya sendiri. Ann menjadi pelayan restoran di sebuah tempat makan bersama McSeagull.

Kepiawaian Ann selama menjadi pelayan restoran ternyata tidak main-main. Ia serius dalam bekerja dan melayani banyak pengunjung di restoran tersebut. Hal itu juga diakui oleh general manager dari restoran McSeagull yang bernama Jackie Barnicoat. Lebih lanjut ia juga menceritakan bahwa Ann sudah lima tahun bekerja sebagai pelayan restoran di sana.

 

 

2. Anak Wali Kota Makassar

Image result for Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. jadi pelayan restoran

 

Hal yang sama juga dilakukan oleh anak dari Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. Meskipun memiliki jabatan tinggi, tetapi Ilham mengajarkan kepada anak-anaknya untuk tetap berusaha. Karenanya putra ke02 dari Ilham yang bernama Zulfikar Nur Alamsyah yang saat itu berusia 18 tahun pergi ke Australia untuk menimba ilmu.

 

Merantau ke negeri orang, ia ternyata tidak dibiayai oleh keluarga. Zulfikar justru bertahan hidup dengan menjadi pelayan restoran di salah satu tempat makan di daerah Melbourne, Australia. Kisah dirinya yang bekerja sebagai pelayan restoran ini kemudian ramai diperbincangkan oleh masyarakat di Indonesia.

Namun, Zulfikar mengatakan bawah pekerjaan sebagai pelayan restoran bukanlah sebuah pekerjaan rendah. Dari pekerjaannya tersebut, Zulfikar mendapat gaji AUD 6 atau setara dengan Rp. 93.000 untuk perjamnya. Penghasilannya tersebut digunakan untuk uang jajan dan keperluan lainnya.

 

3. Anak Menteri Pariwisata Indonesia

Foto: IstimewaSebelum dipilih sebagai Menteri Pariwisata, Wishnutama dikenal sebagai Direktur Utama/CEO NET Mediatama. Menjadi Direktur Utama tentunya Wishnutama hidup dalam kecukupan. Anaknya saja kuliah di Salah satu universitas baik di Australia. Anaknya tersebut bernama Muhammad Sabian Tama yang merupakan anak pertamanya.

Untuk menambah uang jajannya, Sabian tama rela menjadi pelayan restoran Jepang bernama Shukufuku Japanese Bento di Australia. Hal tersebut disampaikan oleh Wishnutama sendiri melalui sebuah video yang diunggah di akun instagram miliknya. Ternyata kerja kerasnya ini merupakan ajaran dari ayahnya. Sang ayah mengajarkan untuk belajar bekerja dari bawah agar bisa menghargai siapapun dengan tulus.

Unggahan Wishnutama tersebut tentunya dipenuhi dengan komentar para netizen. Banyak dari netizen yang kagum dengan didikan yang diterapkan oleh Wishnutama kepada anak-anaknya. Apalagi melihat latar belakang Sabian Tama yang merupakan lahir dari keluarga yang serba berkecukupan.

 

4. Artis Terkena Korea Selatan

Foto: Istimewa

 

Park Sin Hye merupakan salah satu artis Korea Selatan yang terkenal. Menjadi publik figur terkenal tentunya hidup Park Shin Hye hidup dalam bergelimang harta. Namun, meskipun begitu ia tak malu menjadi pelayan restoran di restoran milik orang tuanya sendiri. Pilihannya menjadi pelayan restoran ternyata bukan untuk mendapatkan uang tambahan.

 

Melainkan hanya sekadar untuk membantu beban kerja yang dilakukan oleh orang tuanya. Dilansir dari Navel (16/6) Park Sin Hye sangat sering mengunjungi restoran milik orang tuanya untuk membantu mereka dengan menjadi pelayan restoran. Tak hanya itu, keahlian Park Sin Hye juga terbukti saat mengatur restoran tersebut secara keseluruhan.

Saat itu orang tua Park Sin Hye tengah pergi untuk berlibur selama satu minggu lamanya. Kemudian restoran tersebut dititipkan kepada Park Sin Hye. Selama seminggu itulah ia berhasil melayani pengunjungnya dengan baik. Kerja keras yang ditunjukkan oleh Park Sin Hye ini menuai banyak pujian khususnya bagi para penggemar dari Park Sin Hye.

 

5. Anak Mantan Presiden Amerika Serikat

Foto: Istimewa

 

Sasha Obama merupakan anak dari mantan presiden Amerika Serikat, Obama. Menjadi anak dari Obama tentunya hidup menjadi terjamin. Meskipun menyadari akan hal itu, tetapi anak Obama ini justru memilih menjadi pelayan restoran untuk mendapatkan uang jajannya sendiri. Sasha Obama menjadi pelayan di salah satu restoran seafood Amerika Serikat bernama Nancy.

 

Pekerjaanya tersebut dilakoni paruh waktu selama liburan musim panas di negaranya. Dilansir dari Boston Herald, selama menjadi pelayan restoran ia didampingi oleh ‘secret service’ sebanyak 6 orang untuk mengawasi Sasha Obama yang stastusnya merupakan anak dari Obama. Para pengawal tersebut ada yang duduk di luar restoran di dalam mobil.

Selain itu ada pula yang menjaganya di jendela kasir, di mana tempat Sasha bekerja melayani para pengunjung. Ternyata restoran tempat Sasha bekerja sebagai pelayan restoran merupakan tempat favorit bagi keluarga Obama. Obama sering mengajak keluarganya untuk bersantap seafood di restoran tersebut.