Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Manfaat Lainnya Menulis Gak Cuma Bisa Hilangkan Rasa Jenuh lho

8

ICNGroup – Menulis adalah kegiatan mencurahkan isi pikiran ke dalam tulisan. Setiap orang pasti bisa menulis apa saja, namun tidak semuanya menekuni dan menjadikan sebagai hobi.

Orang yang mempunyai keahlian dalam menulis, biasanya karakternya sering banyak diam, namun pikirannya langsung dicurahkan dengan tangannya.

Mau menulis tentang kegiatannya, pengalamannya, atau tentang apapun yang membuat dia lega telah berkarya saat itu.

Memang sih, tak semua orang punya hobi menulis. Ada yang menulis cuma sekadarnya saja. Tapi, jika seseorang punya hobi menulis, pastinya mempunyai nilai lebih yang dapat diambil manfaatnya sebagai berikut ini.

 

1. Ajang Refreshing Pikiran Dan Mengurangi Rasa Jenuh Saat Beraktivitas

Menulis Gak Cuma Bisa Hilangkan Rasa Jenuh, Berikut 5 Manfaat Lainnya

Menulis itu ajang refreshing pikiran. Setelah jenuh beraktivitas, duduk depan laptop sambil mengetikkan sesuatu adalah sensasi ter-wah yang dapat memberikan rasa nyaman di dalam diri. Apalagi ia menulis sesuai dengan passion-nya. Setelah melakukan aktivitas menulis, seperti ada unek-unek yang keluar dan melegakan. Apakah kamu juga seperti itu?

 

2. Menyebarkan Pengetahuan Kepada Pembaca

Menulis Gak Cuma Bisa Hilangkan Rasa Jenuh, Berikut 5 Manfaat Lainnya

Punya hobi menulis juga dapat menyebarkan kebaikan kepada khayalak. Apapun yang kita tulis dan dibaca oleh orang lain, otomatis akan menambah pengetahuan si pembaca tersebut. Kamu sebagai penulis tentunya merasa bangga telah membuktikan bahwa bisa juga membuat hidup ini bermanfaat bagi orang lain jangan sengan juga untuk bermain di Situs Game Online Terpercaya Kratosplay.

 

3. Memberikan Motivasi Kepada Orang Lain

Menulis Gak Cuma Bisa Hilangkan Rasa Jenuh, Berikut 5 Manfaat Lainnya

Aktivitas menulis juga dapat memberikan motivasi kepada orang lain. Masa, sih? Oleh karena, dengan kamu menulis apapun, isi tulisanmu akan dibaca dan jika mengena topiknya, maka akan memberikan banyak pengaruh kepada pembacanya. Kamu pun bisa memotivasi juga untuk mengajak orang lain lebih giat membaca lagi dan mencoba juga untuk menulis. Hebat, bukan?

 

4. Membuat Hidup Menjadi Produktif Dan Bermanfaat Bagi Orang Lain

Menulis Gak Cuma Bisa Hilangkan Rasa Jenuh, Berikut 5 Manfaat Lainnya

Menulis juga bisa dijadikan aktivitas yang tetap. Menjadi penulis apalagi bisa mendapatkan keuntungan penghasilan yang menggiurkan, lho. Nah, tak salah bukan semakin hari semakin banyak orang yang giat menulis. Bukan karena sebagai hobi saja, tapi sebagai pekerjaan juga. Dan tentunya pekerjaan ini akan bermanfaat bagi orang lain, tak cuma tulisanmu yang dibaca, tapi produktivitasmu juga akan memberikan inspirasi.

 

5. Memberikan Inspirasi Yang Bermanfaat Kepada Khalayak

Menulis Gak Cuma Bisa Hilangkan Rasa Jenuh, Berikut 5 Manfaat Lainnya

Sudah pasti penulis adalah hobinya menulis, tak hanya profesinya yang ia sandang. Sebagai penulis, ia tidak hanya bekerja di balik layar komputer untuk mencurahkan segala pengetahuannya tersebut. Selain hobinya bisa menjadikan inspirasi bagi orang lain, hasil tulisannya juga akan bermanfaat jika dibaca oleh khalayak.

Jadi, jangan bilang bahwa saya tak bisa menulis atau sulit lho jika menekuni hobi menulis. Percayalah, menulis itu dapat dipelajari dengan baik. Semua orang pasti bisa menulis, tinggal membiasakan dirinya menulis setiap saat agar keahliannya selalu terasah dengan baik.

Selalu berkarya ya, guys! Jangan lupa menulis adalah caramu juga untuk menyapa orang lain di manapun.