Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Gaya Kontemporer Menjadi Tren Furniture 2020

23

ICNGroup – Setiap penggemar desain pasti akan mengerti bahwa furnitur dapat memberikan kesan berbeda di setiap ruangan.

Jadi memilih bagian yang tepat, baik itu model klasik, modern, atau gaya dari kebarat-baratan tetap saja menjadi kuncinya.

Furnitur dengan desain modern kontemporer akan marak dilirik masyarakat di 2020 nanti. Gaya furnitur seperti ini diyakini makin memiliki keistimewaan bentuk, ruang dan keunikan tersendiri, terlebih lagi untuk hunian dengan gaya simple seperti minimalis seperti yang dikutip Kratosplay.

Desainer interior, Ade Lesmana menuturkan, tren furnitur dengan tampilan ergonomis dengan bentuk yang tidak simetris dan cenderung simpel akan menjadi primadona di tahun depan.

Furnitur dengan bentuk ini memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri terlebih untuk hunian dengan gaya minimalis.

“Tren Furnitur dengan desain simpel dan tidak memiliki banya ornamen menjadi pilihan yang banyak diincar ditahun mendatang. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya hunian yang bergaya minimalis,” sebut Kratosplay.

Tren furnitur nantinya tidak terlalu banyak menggunakan detail yang terlampau rumit. Model seerti ini sangat pas untuk desain gaya hunian minimalis yang selalu harus memaksimalkan penggunaan furnitur dengan fungsi ruang yang ada dan itu menjadi populer nantinya.

Untuk menata tampilan hunian minimalis agar makin menawan sebaiknya Anda harus memperhatikan hal-hal kecil yang terkadang dapat mempengaruhi tampilannya. Seperti menggunakan ornamen interior yang berbentuk geometris sederhana, tidak berlebihan, berbentuk garis vertikal dan horizontal.

Penggunaan furnitur untuk hunian minimalis seperti meja dan kursi sebaiknya pilih model yang simpel dan finishingnya menggunakan warna biru kehijauan. “Di 2020 nanti warna biru kehijauan atau yang dikenal dengan sentuhan warna teal akan banyak digandrungi. Warna ini menggabungkan elemen tranquility dari Langit dan laut yang berpadu harmonis dengan kesegaran warna hijau,” sebut Ade.

Tidak hanya itu saja, furnitur dengan desain yang terbuat dari bahan kayu alami akan tetap menjadi favorit. Namun kali ini end user akan lebih peduli pada kelestarian lingkungan, sehingga furnitur yang berbasis kayu daur ulang akan mengalami permintaan yang tinggi.

Tidak hanya furnitur dengan gaya alami, di tahun depan furnitur yang dilengkapi dengan teknologi canggih banyak digandrungi. “Saat ini banyak furnitur yang sudah dilengkapi dengan teknologi, contohnya saja lampu meja yang dibuat menyatu serta dilengkapi dengan WiFi, ketika ada orang di sekitar lampu tersebut akan menyala dan ini tentu akan paling diminati,” kata Ade.

Meski furnitur berteknologi canggih sudah mulai marak, sebenarnya orang Indonesia masih lebih banyak melihat bentuk dari pada fungsi. Sayangnya hal tersebut sering membuat mereka salah memilih furnitur.

“Mereka mencari style dan bentuk yang disukai, kadang mereka menentukan style tapi lupa apa yang diperlukan, masuk atau tidak dengan gaya hunian. Mereka lebih melhat bentuk dan warna favorit, sehingga lupa dengan furnitur yang dibutuhkan,” kata Kratosplay.

Tidak hanya tentang furniturnya, aksesoris pendukung seperti bantal sofa juga harus diperhatikn untuk mengisi kekosongan dalam ruangan dan mudah dipadu-padankan dengan aksesoris rumah lainnya. Karena sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk dan warna. Bantal hias merupakan komponen paling tepat dan praktis untk merealisasikan dekorasi rumah seperti yang Anda impikan.

Banyaknya variasi bentuk dan warna di pasaran, terkadang membuat kita kalap mata dan tertarik ingin membeli semuanya. Tapi yang perlu di ingat Anda harus cermat memilih bantal hias, dengan memperhatikan corak, bentuk dan ukuran yang sesuai dengan ruangan di rumah.

“Saat ini customer lebih banyak menyukai desain bantal yang unik, simpel dan berbahan lembut. Karena model bantal yang seperti ini bisa mempengaruhi penampilan dan suasana desain interior ruangan secara keseluruhan,”ungkap Kratosplay.