Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Cukup dengan Bahan Alami! 7 DIY Hair Spa di Rumah

20

ICNGroup – Setelah melakukan kegiatan sehari-hari, pastinya rambutmu menjadi lepek dan tidak bersinar lagi. Terlebih jika kamu memberikan banyak treatment khusus pada rambutmu seperti dicatok atau dikeriting. Oleh karena itu, kamu membutuhkan nutrisi agar rambutmu kembali segar.

Setelah melakukan kegiatan sehari-hari, pastinya rambutmu menjadi lepek dan tidak bersinar lagi. Terlebih jika kamu memberikan banyak treatment khusus pada rambutmu seperti dicatok atau dikeriting. Oleh karena itu, kamu membutuhkan nutrisi agar rambutmu kembali segar.

 

1. Hair Spa Menggunakan Alpukat Untuk Menutrisi Rambut

7 DIY Hair Spa di Rumah, Cukup dengan Bahan Alami!  

Mulailah dengan mengupas dua buah alpukat, kemudian tuangkan di dalam mangkok. Campurkan dengan satu sendok makan madu.

Sisir rambutmu terlebih dahulu, kemudian oleskan secara merata dari ujung kepala hingga ujung rambut.

Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan sampo. Alpukat dipercaya dapat menutrisi rambut dan menjadikan rambut lebih kuat.

 

2. Hair Spa Dengan Telur Untuk Mencegah Kerusakan Rambut

Kamu bisa memulainya dengan mencampurkan satu butir telur dengan minyak kelapa. Kemudian oleskan dari ujung kepala hingga ujung rambut dan diamkan selama 20 menit.

Setelah itu bilas dengan air dan sampo yang lembut. Pemakaian hair spa telur pada rambut dipercaya dapat membuat rambut lebih kuat.

3. Hair Spa Dengan Pisang Untuk Hilangkan Cabang Pada Rambut

7 DIY Hair Spa di Rumah, Cukup dengan Bahan Alami!  

Mulailah dengan mengupas pisang dan memotongnya menjadi beberapa bagian, kemudian blender dengan yoghurt dan madu, apabila tidak ada minyak castor, kamu bisa menggunakan minyak kelapa.

Setelah itu, oleskan secara merata dari ujung kepala hingga ujung rambut. Kemudian bilas dengan air dan sampo hingga bersih. Penggunaan pisang sebagai perawatan rambut akan membuat tampilan rambut yang lembut dan menghilangkan cabang-cabang di rambut.

 

4. Hair Spa Dengan Susu Dan Madu, Bikin Rambut Lembut Serasa di Salon

Image result for Hair Spa Dengan Susu Dan Madu

Tuangkan satu sendok madu ke dalam mangkuk kecil berisikan susu cair, oleskan secara merata ke seluruh rambut. Diamkan selama 20 menit, tutup dengan handuk hangat sambil dipijat-pijat. Setelah itu, bilas dengan air dan sampo. Pemakaian susu dan madu dapat membuat rambut lebih lembut tanpa harus ke salon.

 

5. Hair Spa Dengan Kelapa Untuk Membuat Rambut Lebih Tebal

7 DIY Hair Spa di Rumah, Cukup dengan Bahan Alami!  

Pertama-tama, blender kelapa yang sudah terkupas. Kemudian campurkan dengan sedikit telur dan satu sendok makan madu, aduklah hingga merata. Lalu oleskan secara merata ke seluruh rambut.

Diamkan 20 menit, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dan shampo. Untukmu yang punya rambut tipis, kamu bisa menggunakan bahan ini untuk membuat rambutmu lebih tebal.

 

6. Hair Spa Dengan Madu Agar Rambutmu Lebih Berkilau

Image result for spa dengan madu

Untuk mengawalinya, kamu perlu membasahi rambutmu dengan air. Kemudian oleskan madu secara merata di seluruh rambut. Kamu hanya perlu mendiamkan rambutmu sekitar 15-20 menit saja.

Kemudian bilas dengan air dan sampo. Pemakaian madu untuk rambut  memang lebih simpel. Dan kamu akan mendapatkan hasil rambut yang lebih berkilau.

 

7. Hair Spa Dengan Lidah Buaya Untuk Singkirkan Ketombe Membandel

7 DIY Hair Spa di Rumah, Cukup dengan Bahan Alami!  

Campurkan tiga sendok makan gel lidah buaya dengan beberapa tetes air lemon. Oleskan secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut.

Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dan sampo. Pemakaian lidah buaya pada rambut akan membuat sensasi dingin pada kulit kepala, tentunya rambut akan semakin halus juga.

Mudah sekali, bukan? Sekarang kamu bisa membuat hair spa sendiri di rumah tanpa pergi ke salon. Pastinya mudah dan anti ribet apalagi saat waktu santai sambil bermain Game Online di Kratosplay!