Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Bersyukur Adalah Obat Sakit Hati Terbaik

24

ICNGroup – Jangan sampai kesuksesanmu hanya seperti sebuah cerita telenovela. Bahagia, sempurna, tapi tak nyata.

Kalimat pembuka tersebut adalah suatu Motivasi agar kamu tidak cepat menyerah dalam meraih kesuksesan. Memang banyak kendala ketika diri ingin meraihnya. Hal itu terjadi karena “Kesuksesan yang diimpikan” menginginkan kamu untuk memperjuangkannya sepenuh hati.

Jika mengalami kegagalan, tetaplah konsisten pada jalur kemenangan. Tidak bisa dimungkiri bahwa kegagalan dapat membuat semangat menjadi hancur, dan harapan yang ingin diraih sirna dari pikiran.

Untuk keluar dari zona itu, dibutuhkan sebuah ilmu untuk Bersyukur agar kembali ke jalur yang benar. Mengapa harus bersyukur? Berikut alasannya.

1. Roda Kehidupan Pasti Berputar
5 Alasan Mengapa Bersyukur adalah Obat Sakit Hati Terbaik

Jika sekarang kamu berada di paling bawah, tetaplah konsisten dalam berusaha. Impian terbaik akan tercapai jika dibarengi dengan usaha paling baik. Setiap sesuatu pasti punya masa.

Pasti akan ada masanya kamu untuk meraih kesuksesan. Bersyukurlah untuk kegagalan kali ini, kamu masih diberi kesempatan untuk tetap berjuang. Semangat!

2. Memikirkan Kegagalan Secara Terus-Menerus Itu Tidak Sehat
5 Alasan Mengapa Bersyukur adalah Obat Sakit Hati Terbaik

Kesehatan itu lebih mahal dari segalanya. Jika kamu tetap sakit hati karena kegagalan yang telah lampau, maka hal itu malah akan membuatmu tambah sakit. Tidak hanya sakit hati, sakit fisik juga pasti akan kamu rasakan karena banyaknya beban pikiran.

Jalan masih panjang. Kesuksesanmu seseorang tidak hanya diukur melalui satu aspek saja, tetapi ada aspek-aspek lain yang datangnya tak terduga. Melangkahlah maju, karena kesukesan yang telah ditakdirkan di depan, berhak kamu raih dengan jerih payahmu sendiri.

3. Banyak Impian Yang Harus Diwujudkan
5 Alasan Mengapa Bersyukur adalah Obat Sakit Hati Terbaik

Pepatah berkata bahwa banyak jalan menuju Roma, yang memiliki arti banyak jalan menuju kesuksesan. Kegagalanmu hanya sekian kecil dari kesuksesanmu. Yang melekat pada sanubarimu adalah sebuah kesuksesan.

Jika dibandingkan, lebih banyak cara menuju sukses daripada cara untuk gagal. Kegagalan didapatkan ketika kamu berada di luar jalur, kembalilah ke jalur yang benar. Semangat yang membara akan menuntunmu sampai ke garis finish.

4. Kegagalan Adalah Kesuksesan Yang Tertunda
5 Alasan Mengapa Bersyukur adalah Obat Sakit Hati Terbaik

Gagal adalah hal yang pasti dirasakan oleh semua manusia. Jika semua yang kita inginkan dapat tercapai, hal itu malah membuat kita tidak dapat belajar arti dari lapang dada.

Kamu dapat melihat sebuah perjuangan dari Kolonel Sanders, pendiri KFC, yang telah gagal sebanyak ribuan kali namun akhirnya dapat meraih kesuksesan. Intinya adalah semua orang pasti akan sukses jika dibarengi usaha dan doa yang konisten.

5. Perjuangan Yang Tangguh Mencerminkan Kekuatan
5 Alasan Mengapa Bersyukur adalah Obat Sakit Hati Terbaik

Berjuang sepenuhnya telah kamu lakukan untuk menggapai tujuanmu. Meskipun kenyataannya tidak tercapai, ada satu hal yang harus kamu syukuri, yaitu kekuatanmu dalam berjuang.

Berbanggalah bahwa kamu telah mampu memperjuangkannya dengan maksimal. Beban pikiran, lelah fisik, dan lelah hati mampu kamu lalui sampai mencapai hasil akhir. Berbanggalah bahwa kamu telah berhasil menyelesaikan apa yang kamu mulai.

Itulah alasan mengapa bersyukur itu harus selalu dilakukan agar kamu dapat meraih kesuksesan. Masa depan adalah tanggung jawab diri sendiri. Kamu berhak mengimpikan apa pun tentang masa depanmu. Tetap konsisten dan bersyukur. Semangat!