Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Bersikap Bodo Amat Terkadang Sangat Diperlukan, Alasannya!

12

ICNGroup – Manusia tentu memiliki kapasitasnya masing-masing. Namun, di dalam hidup ini ada momen saat kamu memang dipaksa untuk melakukan hal di luar kebiasaanmu sehari – hari saatnya coba bermain di Kratosplay.

Selain itu, hidup ini juga tak lepas dari penilaian orang lain. Suka tidak suka, ya memang begitu realitanya, guys. Namun, jika kamu sudah merasakan 5 hal ini, maka sebaiknya kamu mulai bersikap bodoh amat.

Apa saja ke 5 hal tersebut? Yuk, simak pembahasannya.

 

1. Kamu Mulai Menyadari Jika Kamu Tidak Bisa Menjadi Seperti Apa Yang Mereka Harapkan
5 Sinyal Bahwa Kamu Harus Mulai Bersikap Bodo Amat

Langkah awal dari sebuah penilaian, kamu tentu akan mau menjadi orang seperti yang diharapkan orang lain. Kamu akan berusaha untuk jadi pribadi yang mengagumkan orang lain.

Namun, lama kelamaan kamu menyadari bahwa kamu gak bisa menjadi seperti apa yang orang harapkan. Akhirnya kamu lelah sendiri dan malah larut dalam kesedihan. Untuk kembali bahagia, makanya kamu perlu untuk mulai bodoh amat.

 

2. Usahamu Selama Ini Membuatmu Tidak Bahagia Dan Tidak Dihargai Oleh Orang Lain
5 Sinyal Bahwa Kamu Harus Mulai Bersikap Bodo Amat

Mungkin akhirnya kamu hampir bisa menjadi orang yang diharapkan oleh orang lain. Namun, anehnya dalam dirimu kamu mengatakan “it’s not me” dan aku gak bahagia.

Ditambah, walaupun kamu sudah berusaha harapanmu akan pujian orang itu tidak pernah kamu dapatkan dan malah harapannya semakin besar dan melebihi kemampuanmu. Mending sayangi dirimu sendiri deh, guys.

 

3. Stres Mulai Menyerang Kehidupan Sehari – Harimu
5 Sinyal Bahwa Kamu Harus Mulai Bersikap Bodo Amat

Jika kamu tetap bertahan atas ketidakbahagiaanmu, maka pasti stres akan menjadi tamu dalam hidupmu. Ya, manusia memiliki kadar kemampuan dalam menghadapi situasi. Jika terus dipaksa kamu akan mengalami stres yang sangat mengganggu hidupmu.

Apalagi, jika stres itu bersifat patogen atau menimbulkan penyakit fisik, seperti kelelahan, demam ataupun sakit kepala. Nah, mending bersikap bodoh amat kan daripada sakit akibat stres?

4. Kamu Sadar Bahwa Mereka Yang Selalu Menghakimimu Juga Tidak Lebih Baik Hidupnya
5 Sinyal Bahwa Kamu Harus Mulai Bersikap Bodo Amat

Ketika kamu lagi mengumpulkan tenaga untuk menjadi pribadi yang seperti mereka harapkan, lambat tahun kamu menyadari bahwa mereka pun tidak jauh lebih baik daripada kamu yang sudah berjuang mati-matian.

Bahkan, mereka bisa jadi lebih buruk daripada kamu, lho. Maka, mending kamu stop untuk memperjuangkan hal yang membuatmu gak bahagia dan mengatakan “I don’t care anymore”.

 

5. Kamu Sudah Mulai Terbiasa Dengan Perkataan Negatif Dari Seseorang
5 Sinyal Bahwa Kamu Harus Mulai Bersikap Bodo Amat

Jika kamu sudah belajar untuk mengikhlaskan dirimu, melepaskan ketidakbahagiaanmu, dan memutuskan untuk menjadi apa adanya kembali, terkadang omongan atau cemoohan orang akan berdatangan.

Oke, awalnya kamu sedih. Namun, percayalah kamu akan terbiasa dan akan cepat melupakannya karena mengingat mereka pun tak jauh lebih baik daripada kamu. Maka dari itu, bodo amat akan menjadi pilihan terbaik buatmu.

Ingat, bahagia itu datang dalam dirimu ya, guys. Bukan karena orang lain. Jadi, sayangi dirimu dan usahakanlah hal-hal yang memang berguna untuk perkembangan dan kebahagiaan hidupmu.