Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Alasan Mengapa Seseorang Enggan Memulai Hubungan Asmara !

27

ICNGroup – Banyak orang di usia dewasa memilih untuk hidup tanpa pasangan, baik itu untuk waktu yang singkat atau jangka waktu yang panjang.

Orang-orang tersebut tentu memiliki alasannya masing-masing dalam menentukan pilihan hidupnya . Buat kamu yang memilih untuk sendiri juga, ini lima alasan yang mungkin jadi penyebabnya. Yuk, simak hanya di KRATOSPLAY!

 

1. Takut Akan Bergantung Pada Orang Lain

5 Hal Ini Jadi Alasan Kamu Enggan Memulai Hubungan Asmara, Setuju?

Menunjukkan kekurangan yang dimiliki kepada orang lain merupakan hal yang sulit. Memiliki pasangan membuat kamu bisa menutupi kekurangan-kekurangan tersebut dengan cara saling mengisi dengan kelebihan dan juga menerima satu sama lain.

Namun, beberapa orang berpikir hal itu berefek buruk karena membuat seseorang menjadi ketergantungan pada orang lain. Biasanya, orang dengan pemikiran ini tidak memikirkan hubungan asmara untuk jangka waktu yang panjang.

2. Khawatir Hubungan Asmara Gak Sehat di Sekelilingmu Juga Terjadi Padamu

5 Hal Ini Jadi Alasan Kamu Enggan Memulai Hubungan Asmara, Setuju?

Menjadi saksi hubungan orang di sekeliling yang hanya berputar pada hal yang sama dan berulang-ulang terkadang membuat seseorang jenuh melihatnya.

Belum lagi dengan berbagai permasalahan hingga hubungan asmara yang berujung pada suatu hal negatif.

Hal-hal tersebut membuat seseorang khawatir hingga tidak ingin terjadi juga pada dirinya. Akibatnya, orang tersebut hanya berdiam pada zona nyaman dan enggan menerima risiko perubahan yang akan terjadi.

3. Penganut Istilah “Pacaran Itu Ribet”

5 Hal Ini Jadi Alasan Kamu Enggan Memulai Hubungan Asmara, Setuju?

Dalam menjalin hubungan, permasalahan tentu akan datang silih berganti. Bagi sebagian orang, hal tersebut dianggap sebagai sesuatu yang ribet atau merepotkan.

Bahkan, orang-orang tersebut juga menganggap aktivitas-aktivitas bersama pasangan merupakan hal yang cukup membuang waktu dan tenaga, mulai dari kencan, makan di luar, hingga saling bertukar kabar menjadi hal yang sulit dilakukan.

Buat kamu yang merasa begini, mending langsung ajak doi nikah aja, deh!

4. Trauma Akan Rasa Sakit Di Masa Lalu

5 Hal Ini Jadi Alasan Kamu Enggan Memulai Hubungan Asmara, Setuju?

Poin ini menjadi alasan kebanyakan orang enggan untuk memulai hubungan asmara dengan orang baru. Selepas memutuskan hubungan sebelumnya, biasanya seseorang membutuhkan waktu untuk memberi jeda pada diri sendiri.

Selain itu, seseorang juga perlu melakukan introspeksi diri supaya kesalahan sebelumnya tidak kembali terulang.

Perlu waktu yang cukup lama untuk seseorang yang tersakiti menjalin hubungan asmara kembali dalam waktu dekat.

5. Takut Tidak Bisa Memenuhi Ekspektasi Pasanganmu

5 Hal Ini Jadi Alasan Kamu Enggan Memulai Hubungan Asmara, Setuju?

Seseorang mungkin memiliki tambatan hati yang dicintai setengah mati. Berbeda dengan level gebetan yang biasa, menyukai seseorang dengan kualifikasi yang cukup tinggi bisa membuat seseorang merasa minder.

Kurangnya rasa percaya diri ini menjadi alasan untuk mundur dan memilih enggan memperjuangkan. Hal ini juga bisa terjadi ketika seseorang merasa tidak memiliki apa pun untuk dicintai.

Ketika tidak bisa menunjukkan hal yang sesuai dengan harapan pasangan, seseorang akan merasa sangat kecewa.

Itulah beberapa alasan yang mungkin melatarbelakangi seseorang yang enggan menjalin hubungan asmara. Kamu salah satunya, gak, nih?