Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

10 Pengorbanan Orangtua yang Sering Terlupakan Anak-anaknya

20

Pengorbanan Orangtua yang sering Terlupakan oleh Anak-Anaknya:

1.  Orangtua akan selalu memastikan bahwa kamu mendapatkan yang terbaik, walaupun mereka harus memperoleh yang terburuk. Bagi orangtuamu, kamu adalah yang terpenting dan mereka akan melakukan apapun untuk membuatmu tersenyum. Bahkan terkadang orangtua seringkali tidak memedulikan dirinya sendiri karena mereka lebih fokus kepadamu.

2. Orangtua rela tidak tidur untuk menjagamu. Terutama saat kamu masih bayi, orangtuamu pastinya akan kehilangan banyak waktu tidurnya untuk menjagamu. Mereka juga akan bekerja lebih keras untuk memperoleh uang lebih banyak bagi agar kamu bisa memiliki masa depan yang lebih cerah.

3. Orangtua merelakan hobinya terlupakan. Sebenarnya bukan berarti orangtuamu tidak memiliki kegemaran atau hobi. Hanya saja bagi mereka, terutama saat kamu masih bayi, kamu lebih penting dari apapun. Orangtuamu harus mengurus, mengajari, menjaga, dan menghabiskan waktu bersamamu, sehingga tak ada waktu lagi untuk melakukan hobi mereka. Saat kamu sudah menjadi orangtua barulah kamu bisa merasakan kesusahan mereka.

4. Orangtua akan meninggalkan segalanya untuk merawatmu saat kamu sakit. Saat kamu sakit mereka akan sangat khawatir dan meninggalkan segalanya untuk bersamamu dan terus memantau kondisi kesehatanmu. Tak heran mengapa di saat sakit kamu selalu teringat akan orangtuamu, karena mereka memang selalu menjagamu sejak kecil.

5. Orangtua lebih memilih bersamamu dibandingkan menjalankan kehidupan sosialnya. Dibanding berkumpul bersama teman-temannya, orangtuamu justru lebih memilih untuk berada di rumah dan menghabiskan waktunya bersamamu. Hal ini dipilihnya agar mereka bisa lebih dekat dan mengerti dirimu.

6. Orangtua memberikan makanannya untukmu saat kamu lapar. Walaupun sebenarnya orangtuamu juga merasa lapar namun mereka akan memberikan makanannya kepadamu di saat kamu merasa lapar. Ini adalah salah satu kebohongan yang dibuat oleh orangtuamu. Orangtuamu mungkin akan berkata bahwa mereka sudah kenyang agar kamu memakan makanannya, padahal kenyataannya tidaklah demikian. Orangtua tidak akan membiarkan anak-anaknya merasa kelaparan.

7. Orangtua mengorbankan waktu privasinya untuk berduaan demi bisa bersama anak-anak mereka. Setelah menikah dan memiliki anak, orangtuamu mungkin hampir tidak memiliki privasi dan waktu untuk berdua. Anak-anak akan selalu mengikuti kemanapun orangtuanya pergi, menanyakan banyak hal-hal, dan meminta untuk tidur bersama. Orangtua pastinya tidak akan menolak hal-hal tersebut dan akan menjawabnya dengan tersenyum.

8. Orangtua lebih banyak menghabiskan uang untuk masa depanmu dibanding untuk dirinya sendiri. Orangtua akan bekerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan dan masa depanmu. Mereka seringkali bersikap sangat irit untuk dirinya sendiri tetapi banyak mengeluarkan uang untuk dirimu, terutama pendidikanmu.

9. Orangtua berusaha tenang saat kamu merusak barang kesayangannya. Menjadi orangtua tidaklah mudah. Dibutuhkan kesabaran yang luar biasa untuk merawat dan membesarkanmu. Kamu mungkin pernah merusak barang kesayangan orangtuamu, namun apakah mereka lantas marah dan memukulmu? Sebagian besar orangtua justru akan bersikap seolah hal itu tidaklah masalah dan mereka baik-baik saja.

10. Orangtua memberikan seluruh hatinya untukmu. Tidak akan ada orang lain yang mencintaimu sebesar dan setulus orangtuamu. Orangtua akan mengajarkanmu arti dari cinta tanpa batas, cinta yang tidak memedulikan diri sendiri, dan selalu memberikanmu yang terbaik yang mereka bisa.