Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Olahraga Dance Cara Efektif Mencegah Kanker Payudara

3

JAKARTA – Berdasarkan riset dari Data Global Cancer Observatory World Health Organization (WHO), kanker payudara adalah tipe kanker yang paling umum pada populasi wanita di Indonesia—sebanyak 1 dari 8 wanita menderita penyakit tersebut.

Adapun brandfitnes Celebrity Fitness dan Fitness First menyelenggarakan acaraamal Go Pink Month di Mal Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara. “Lebih dari 100.000 member telah mengalami transformasi dalam kemampuan fitnes dan kualitas hidupnya. Kami ingin berbagi pengalaman sensasional yang sama kepada khalayak lebih luas melalui grup dance yang memiliki efek positif, baik dari sisi workout maupun meningkatkan motivasi,” ucap Feni Soemitra, Head of Marketing Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan menampilkan kelas dance Signature dari Celebrity Fitness, Flavor, dan Fitness First Love to Dance, acara Go Pink Month mengajak para pengunjung untuk bergabung dalam olahraga dance. Kelas Flavor menggabungkan berbagai gaya dance ala Latin, Love to Dance memberikan pengalaman dance yang memecah lagu menjadi beberapa bagian sehingga lebih mudah untuk dipelajari.

“Olahraga dance mempunyai efek yang positif sebanding dengan metode pencegahan yang efektif. Dance dapat membangun sistem pertahanan tubuh kita,mulai dari penguatan jantung dan paru-paru, hingga peningkatan otot inti,kelincahan, daya tahan, koordinasi, fleksibilitas, dan keseimbangan, hingga mengasah fokus mental,” sebut Feni.

Selain meningkatkan antusiasme publik terhadap fitnes, acara Go Pink Month juga meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara dengan mengadakan talkshow untuk menjelaskan pentingnya deteksi dini dan inspeksi payudara secara rutin.