Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Manfaat Biji Labu, Baik Bagi Kesehatan Tulang hingga Jantung

2

ICNGroup – Jika tujuan Anda adalah tetap bugar dan makan sehat, maka pertama-tama, Anda harus membuang kebiasaan ngemil yang tidak sehat.

Anda perlu berlatih makan dengan penuh perhatian dan mencoba memasukkan makanan sehat, dikemas dengan nutrisi dan mineral dalam makanan tersebut.

Dalam kasus seperti ini, biji labu bisa menjadi alternatif yang bagus.

Dikemas dengan berbagai macam nutrisi seperti magnesium, tembaga, protein, dan seng, biji-bijian kecil ini bisa menjadi cemilan sehat Anda. Z

Setidaknya, ada 7 alasan Anda harus makan biji labu setiap hari. seperti dilansir ICNPOKER, berikut 7 manfaat biji labu.

1. Baik Untuk Tulang
Biji labu dikemas dengan magnesium yang merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk pembentukan tulang. Asupan magnesium tinggi meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

2. Mengurangi Kadar Gula Darah
Biji rendah hati ini juga dapat membantu orang yang berjuang mengontrol kadar gula darah. Dalam pemeriksaan, ditemukan bahwa ketika tikus dengan kadar gula darah tinggi diberikan biji rami dan biji labu, kadar gula darahnya menurun.

3. Baik Untuk Kesehatan Jantung
Biji labu kaya akan antioksidan, magnesium, seng, dan asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Biji ini juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

4. Bantu Menurunkan Berat Badan
Biji labu mengandung serat tinggi yang membantu menjaga berat badan dan membuat Anda lebih kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Biji labu juga meningkatkan kesehatan pencernaan.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur
Jika Anda merasa sulit untuk tidur malam hari, biji labu bisa menyelamatkan Anda. Biji labu adalah sumber alami triptofan yang meningkatkan kualitas tidur. Magnesium yang ditemukan dalam biji labu juga membantu mengatasi masalah insomnia.

6. Membangun Kekebalan Tubuh
Kaya akan antioksidan seperti karoten dan vitamin E, biji labu dapat membantu mengurangi peradangan dan melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas berbahaya. Asupan biji labu setiap hari juga dapat membuat Anda aman dari flu biasa.

7. Pertumbuhan Rambut
Bijinya juga mengandung cucurbitin (sejenis asam amino) yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut. Bahan gizi mikro lain yang ditemukan dalam biji labu juga membantu meningkatkan tekstur rambut dan membuatnya kuat.

Meski memiliki banyak manfaat kesehatan, tatapi banyak yang tak tahu cara mengkonsumsinya. Lalu, bagaimana cara menikmati biji labu ini? Anda dapat memiliki biji labu dengan berbagai cara. Bisa memakannya mentah atau memanggangnya dan memilikinya sebagai camilan malam. Selain itu, Anda juga bisa memasukkannya ke dalam salad atau sup.