Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Konsumsi Makanan BerSerat Ini, Orang Kantoran Bisa Turunkan Kolesterol Lho

4

ICNGroup – Suhu ruangan di kantor yang dingin dan sejumlah pekerjaan yang menumpuk bisa menjadi salah satu faktor para pekerja kantoran menjadi mudah lapar. Semakin banyak tekanan yang memicu stres, kerap kali mendorong mereka untuk makan dalam jumlah banyak.

Untuk mengatasi hal ini cara paling praktis dan cepat yang dilakukan pekerja kantoran adalah memesan makanan cepat saji melalui ojek online. Tentu makanan ini tak direkomendasikan karena dampaknya tak baik untuk kesehatan serta memicu Kolesterol.

Jika kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji ini terus berlanjut maka pekerja kantoran terancam mengalami kolesterol tinggi dan berpotensi mengidap penyakit degeneratif yang dipicu oleh kolesterol.

Sebagai gantinya, untuk menurunkan kolesterol ini pekerja kantoran dapat mengonsumsi makanan berserat tinggi. Lalu mengapa harus makanan berserat?

Seperti diketahui serat adalah kandungan dalam makanan nabati yang tidak dapat dicerna atau diserap tubuh. Kandungan ini berbeda dengan kandungan lain seperti karbohidrat, lemak maupun protein yang justru mudah diserap oleh tubuh.

Sedangkan serat hanya lewat di tubuh manusia, namun memiliki manfaat yang kaya bagi kesehatan. Oleh karena itu pekerja kantoran bisa mulai beralih ke makanan berserat ini untuk Menurunkan Kolesterol.

 

Biji Bunga Matahari

Biji bunga berwarna kuning cerah ini ternyata bisa jadi makanan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan serat. Ukurannya yang kecil sangat cocok untuk menjadi kudapan di sela-sela mengerjakan tugas di kantor.

Makanan biji-bijian ini dinilai sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung adanya kolesterol yang bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh.

 

Anggur

Siapa yang tak suka buah berbentuk bulat dengan ukuran yang kecil ini. Rasanya yang manis dan menyegarkan ini cocok jadi salah satu bekal makanan untuk dibawa ke kantor. Ukurannya yang praktis dan mudah dibawa dalam kotak makan, bisa jadi pilihan pekerja kantoran sebagai makanan selingan saat bekerja.

Diketahui buah ini bisa mencegah penggumpalan darah bahkan bisa menangkal kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Anggur sendiri mengandung serat yang banyak serta mempunyai zat catechin di mana bisa menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

 

Alpukat

Buah ini bisa dikategorikan sebagai buah yang istimewa. Tak heran buah bertekstur lembut ini punya nilai ekonomis yang tinggi karena sumber dari lemak tidak jenuh tunggal.

Jenis lemak yang terkandung dalam alpukat dapat meningkatkan kadar dari kolesterol atau HDL serta menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL. Tak hanya itu, alpukat juga mengandung beta sterol, jenis dari nabati untuk bisa menurunkan kadar kolesterol yang diserap tubuh yang bersumber dari makanan lain. Pekerja kantoran dapat mengonsumsinya dengan berbagai cara, bisa dibuat jus, isian sandwich juga salad.

 

Beras Merah

Beras ini kini menjadi salah satu tren gaya hidup sehat oleh masyarakat urban. Memiliki sejumlah kandungan seperti selium, magnesium, vitamin B, serta fitonutrienm, beras merah bisa dikonsumsi untuk menurunkan lemak yang terdapat dalam darah. Seratnya yang tinggi bisa membantu dalam menurunkan kadar gula darah.

Keempat jenis makanan ini bisa dimasukkan dalam daftar konsumsi sehari-hari, khususnya sebagai makanan selingan saat rasa lapar melanda di jam tanggung di tengah hiruk pikuk pekerjaan.

Selain itu ada satu minuman sehat yang praktis dan efektif untuk menurunkan kolesterol yaitu dengan mengonsumsi Nestle Acticor. Minuman ini efektif membantu Anda menjaga jantung dengan mengurangi kolesterol secara alami melalui Beta Glucan dan Inulin. Dilengkapi dengan Vitamin B1 dan B2, Acticor juga rendah lemak,.

Jadi tak perlu takut lagi hadapi kolesterol, karena Nestle Acticor punya empat varian rasa yang lezat seperti avocado, banana, green tea latte dan chocolate. Dengan mengkonsumsi dua Acticor sehari, Anda tak perlu lagi cemas menjalani kesibukan di kantor karena kolesterol Anda tetap terkontrol.