Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Hati-hati! Jangan Anggap Enteng Nyeri Punggung

1

KRATOSPLAY – Nyeri punggung adalah rasa sakit yang muncul pada area punggung atau sepanjang tulang belakang. Rasa nyeri itu biasanya timbul akibat adanya masalah pada ruas tulang belakang dengan jaringan di sekitarnya, seperti otot, pembuluh darah, dan saraf.

Nyeri punggung sebenarnya merupakan masalah KRATOSPLAY yang umum dialami masyarakat. Menurut data, 18% orang Indonesia mengalami nyeri punggung. Jumlah penderitanya lebih banyak seiring dengan bertambahnya usia.

Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan nyeri punggung. Bayangkan, jika anda tidur 8 jam per hari, dan selama 8 jam itu anda tidur dalam posisi yang salah. Tidak heran anda merasakan nyeri saat bangun tidur keesokan harinya.

Penderita nyeri punggung harus memilih kasur yang sesuai agar rasa nyeri tidak bertambah parah. Berikut tips memilih kasur yang tepat:

Kasur harus menjaga agar posisi tulang belakang anda sejajar. Posisi demikian membuat beban tubuh terdistribusi dengan ideal, sehingga anda dapat tidur dengan lebih nyenyak dan tidak lagi menderita nyeri.

Penderita nyeri punggung dianjurkan memilih kasur dengan tingkat kekerasan medium atau hard. Jadi, jangan tidur di kasur yang terlalu empuk, karena akan membuat posisi tulang anda melengkung.

Perhatikan juga posisi tidur dan jenis bantal yang anda gunakan. Konsultasikan dengan dokter anda mengenai posisi tidur yang sesuai dengan keluhan anda dan bantal seperti apa yang aman untuk anda.

Luangkan waktu untuk memilih kasur yang tepat. Anda tidak perlu terburu-buru memilih kasur. Sekarang tersedia kasur untuk terapi punggung. Tanyakan informasi sejelas-jelasnya kepada penjual sebelum memutuskan untuk membeli kasur. Jika memungkinkan, belilah kasur dengan jaminan 30 sampai 100 hari uang kembali. Siapa tahu, kondisi punggung anda tidak cocok dengan kasur yang baru anda beli.