Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Diet, Lemak Bagian Tubuh Mana yang Harus Diturunkan Lebih Dulu?

4

ICNGroupKegemukan menjadi masalah umum dari semua kelompok umur. Baik itu pria atau wanita, semua orang ingin mendapatkan berat badan yang ideal dan tentu saja bisa mendapatkan hidup sehat dan tak dipungkiri jika setiap orang memiliki lemak di berbagai bagian tubuh. Ada yang memiliki perut besar, pinggang dan paha.

Akan tetapi, semua tahu bahwa target penurunan berat badan tidak mudah. Penurunan berat badan tidak dapat melakukan hanya dalam satu latihan. Apalagi motifnya untuk menghilangkan lemak dari bagian tubuh tertentu.

Berbeda jika Anda mengikuti diet sehat dan melakukan latihan intens, Anda dapat melihat perbedaan dalam keseluruhan berat badan setelah beberapa minggu. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya, lemak bagian tubuh mana yang harus lebih dulu diturunkan? Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya.

Menurunkan berat badan tergantung pada gen Anda. Fokus Anda mungkin untuk Kehilangan Lemak Perut terlebih dahulu, tetapi ini bukan dalam kendali Anda. Manusia adalah makhluk yang rumit, jadi tidak bisa dikatakan dengan jelas di mana Anda menurunkan atau menambah berat badan.

Tetapi dalam sebagian besar kasus, jika lengan Anda bertambah besar baru-baru ini, maka Anda harus menghilangkan lemak itu terlebih dahulu. Anda bisa mulai berolahraga dan mengikuti diet sehat.

Jika Anda memiliki bingkai tubuh berbentuk buah pir, ukurannya mungkin lebih kecil, tetapi akan mempertahankan bingkai tubuh yang sama. Tapi ingat sel-sel lemak jangan hilang, jika Anda akan menambah asupan kalori, Anda akan kembali menambah berat badan.

Menurunkan berat badan adalah proses internal. Pertama-tama Anda akan kehilangan lemak keras yang mengelilingi organ-organ, seperti hati, ginjal dan kemudian akan mulai kehilangan lemak lunak, seperti pinggang dan lemak paha. Kehilangan lemak dari sekitar organ membuat Anda lebih ramping dan kuat.

Sementara, wanita memiliki pinggul, bokong, dan paha yang lebih besar dibandingkan dengan pria. Hal ini yang mendukung kehamilan dan persalinan. Area khusus ini mengandung banyak sel lemak dan biasanya paling sulit bagi wanita untuk menurunkan berat badan di area ini.Cara paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi asupan kalori. Anda harus membuat defisit kalori dengan mengonsumsi 500 kalori lebih sedikit setiap hari. Setelah tujuh hari, Anda akan kehilangan 500 gram. Selain itu, Anda perlu tetap aktif dan berolahraga setiap hari selama 30 hingga 60 menit.