Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Apakah Penting Minum Air Putih Pagi Hari?

3

ICNGroup – Air adalah kebutuhan dasar kehidupan dan penting untuk kelangsungan hidup setiap makhluk hidup. Hampir 70 persen tubuh manusia terbuat dari air sehingga sangat penting untuk menjaga asupan cairan yang cukup agar tetap bugar. Air Minum melumasi sendi, membersihkan racun dari tubuh, menjaga kulit Anda sehat dan mengatur suhu tubuh.

Ini adalah kepercayaan yang tersebar luas bahwa jika Anda ingin tetap sehat dan bugar, hal pertama yang harus dilakukan di pagi hari adalah minum segelas air hangat.

Beberapa mengklaim bahwa minum air putih setelah turun dari tempat tidur membantu menurunkan berat badan. Tetapi, apakah Anda benar-benar berpikir bahwa waktu ketika minum air pagi hari membuat perbedaan?

Seperti dilansir Times of India, air minum mengurangi asupan kalori karena membuat Anda merasa lebih kenyang. Orang yang mencoba menurunkan berat badan sering disarankan untuk menambah asupan air untuk mencegah makan berlebih. Tetapi klaim bahwa minum air sebelum sarapan membantu mengurangi asupan kalori sepanjang hari hanya sebagian yang benar.

Studi menunjukkan bahwa minum air sebelum makan mungkin tidak mengurangi asupan kalori pada orang dewasa yang lebih muda, tetapi mungkin membantu menjaga Anda tetap terhidrasi.

Orang-orang berpikir bahwa minum air di pagi hari sebenarnya membuat terhidrasi ketika tubuh mengalami Dehidrasi Ketika Tidur. Ini karena air seni di pagi hari biasanya berwarna kuning gelap. Pada kenyataannya, urin bukanlah indikator yang jelas untuk tingkat hidrasi. Biasanya gelap di pagi hari karena lebih terkonsentrasi karena Anda tidak minum cairan apapun sepanjang malam.

Sementara, ginjal bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan ginjal memang membutuhkan air untuk melakukan fungsinya, tetapi waktu minum tidak ada hubungannya. Jika racun hadir dalam tubuh Anda dalam jumlah besar, maka ginjal Anda akan dapat dengan mudah menanganinya.

Intinya, tidak ada bukti jelas yang membuktikan bahwa air minum pagi adalah sangat penting. Tetapi jika Anda masih ingin melakukannya, maka tidak ada salahnya. Dan jika Anda tidak ingin melakukannya, itupun tidak apa.

Namun, pastikan Anda menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Minum 2 liter air setiap hari diperlukan untuk tubuh. Setiap kali Anda merasa haus, minumlah segelas air, apakah itu pagi atau malam.