Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Baru Seminggu Dirilis, Mario Kart Tour Sudah Diunduh 90 Juta Kali

3

JAKARTA – Nintendo telah meluncurkan Mario Kart Tour pada 25 September lalu sebagai gim ponsel. Permainan sudah dapat diunduh pada ponsel berbasis iOS dan Android. Menurut Sensor Tower, permainan ini telah menjadi populer.

Seminggu pasca dirilis, Mario Kart Tour telah diunduh sebanyak lebih dari 90 juta kali. Hampir 60% atau sekitar 53,5 juta kali diunduh melalui perangkat Android. Sedangkan sisanya melalui platform iOS sekitar 36,5 juta kali. Sejauh ini Mario Kart Tour menjadi permainan terpopuler buatan Nintendo.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (4/10/2019), permainan terpopuler kedua dari Nintendo adalah Animal Crossing: Pocket Camp yang diunduh sebanyak 14,3 juta kali dalam tujuh hari pertama. Gim ponsel pertama yang dirilis Nintento, Super Mario Run, berada di posisi ketiga dengan jumlah pengunduh sebanyak 13 juta kali pada minggu pertama.

Meskipun populer, dari pendapatan Mario Kart Tour masih kalah dari Super Mario Run dan Fire Emblem Heroes. Selama seminggu setelah peluncuran, Mario Kart Tour hanya meraup USD12,7 juta atau sekitar Rp179,6 miliar. Sedangkan Super Mario Run mendapatkan USD16,1 juta atau sekitar Rp227,7 miliar.

Sementara, pendapatan tertinggi gim ponsel asal Jepang ini disumbang oleh Fire Emblem Heroes. Meski hanya diunduh sebanyak 8,1 juta dalam minggu pertamanya, permainan ini justru mampu meraup penghasilan USD28,2 juta atau sekitar Rp398,9 miliar. Membengkaknya pendapatan ini lantaran pembelian di dalam aplikasi.

Menariknya, pengguna iOS justru menyumbang pendapatan terbanyak sekitar 24,5% dibandingkan pengguna Android. Artinya, secara rata-rata, setiap pemain yang mengunduh melalui iOS menyumbang USD0,26 atau sekitar Rp3.700. Sedangkan pengguna Android hanya USD0,06 atau sekitar Rp850.