Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Film Animasi Frozen 2 Terlaris di Indonesia Berikut Fakta-Fakta Menariknya

18

ICNGroup – Menurut catatan Box Office Mojo, pendapatan “Frozen 2” di Indonesia sudah mencapai angka USD11.153.810 atau sekitar Rp156,4 miliar.

Sementara dikutip dari akun Twitter @bicaraboxoffice, jumlah tiket yang terjual untuk film ini hingga minggu keduanya di Indonesia mencapai 3,4 juta.

Data ini membuat Disney mengklaim “Frozen 2” sebagai film terlaris di Indonesia, setidaknya sampai saat ini.

Nah, berikut ini beberapa fakta menarik dari film produksi Walt Disney Animation Studios tersebut, dikutip dari ICNPOKER.

 

1. KOSTUM ANNA DIRANCANG SENIMAN INDONESIA
Fakta-Fakta Menarik Film Frozen 2, Film Animasi Terlaris di IndonesiaSeniman asal Indonesia Griselda Sastrawinata kembali mengerjakan pembuatan “Frozen 2” sebagai visual development artist.

Dia menggarap deretan kostum terbaru Anna dengan inspirasi dari kultur Finlandia, Islandia, dan Norwegia.

Dia mendesain beberapa kostum yang menampilkan Anna sebagai gadis yang lebih dewasa, tapi tetap menggambarkan kepribadiannya yang terbuka dan ceria.

Pemilihan kostum Anna juga mengikuti perjalanannya dalam film ini. Kostum pertama berwarna lebih terang dan cerah,

lalu berganti ke warna-warna lebih gelap saat akhir petualangannya. Sebelum film ini, Griselda juga terlibat dalam film “Moana”.

2. FILM ANIMASI DENGAN TEKNOLOGI TERBARU
Fakta-Fakta Menarik Film Frozen 2, Film Animasi Terlaris di IndonesiaFilm ini memakai teknologi terbaru bernama Beast. Beast adalah perangkat lunak (software) simulator model rambut yang fungsinya untuk membuat efek detail dalam penataan rambut.

Hasilnya adalah tampilan lebih nyata pada detail rambut Anna, rambut Kristoff yang tertiup angin, dan gaya rambut terbaru Elsa.

3. PEMBUATAN HUTAN AJAIB MELIBATKAN AHLI BOTANI
Fakta-Fakta Menarik Film Frozen 2, Film Animasi Terlaris di IndonesiaLatar tempat film ini banyak memakai lokasi hutan ajaib yang misterius. Nah, para seniman yang membangun set ini terinspirasi dari Eyvind Earle, salah satu seniman yang terlibat dalam pembuatan set film “Sleeping Beauty” pada 1950-an.

Untuk mewujudkan hutan tersebut, mereka sampai berkonsultasi dengan ahli botani dari Oslo, Norwegia, supaya bisa menampilkan tumbuhan yang tepat dalam latar tersebut. Ada 10 jenis pohon yang ditampilkan, salah satunya pohon Aspen yang mendominasi hutan tersebut.

 

4. MUSIKNYA DIGARAP PERAIH PIALA OSCAR DAN BAND-BAND TERNAMA
Fakta-Fakta Menarik Film Frozen 2, Film Animasi Terlaris di IndonesiaKristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez, duo peraih Piala Oscar yang menulis lagu ikonik “Let it Go” datang lagi untuk membuat tujuh lagu orisinal “Frozen 2. Selain itu, film ini juga punya 19 lagu yang melibatkan 91 pemain musik terbaik dari Los Angeles. Disney juga berkolaborasi dengan Panic! At The Disco, Kacey Musgraves, dan Weezer untuk menyanyikan tiga lagu utama dalam versi berbeda.