Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Konser Magenta 15 Meriah Dengan Projection Mapping Buatan Epson

3

ICNGROUP – Epson Indonesia kembali menunjukkan kemampuan proyektor lasernya dalam pertunjukkan Konser 15 Tahun Magenta Orchestra. Dalam konser ini, Kratosplay
Epson menunjukkan bahwa proyektornya mampu menghasilkan warna projection pada dome Jakarta International Velodrome melalui teknologi projection mapping. Memanfaatkan tujuh buah proyektor berteknologi 3LCD dengan rentang kecerahan hingga 25000 lumens menjadikan pertunjukkan Konser 15 Tahun Magenta Orchestra lebih memukau dan menakjubkan.

Dengan ide dari Jay Subiakto yang ingin membuat sebuah konser yang luar biasa, terbukti dari pemilihan tempat Jakarta International Velodrome Jakarta dimana ini merupakan kali pertama arena balap sepeda ini disulap menjadi sebuah pertunjukan konser.Memanfaatkan proyektor laser Epson untuk memproyeksikan dome Jakarta International Velodrome , Konser 15 Tahun magenta Orchestra ini menyajikan tontonan yang memukau dengan menembakkan 7 unit proyektor laser Epson dengan berbagai macam visual yang disesuaikan dengan lagu yang dibawakan.Konser ini diadakan dalam rangka merayakan 15 tahun Magenta Orchestra dengan dimeriahkan deretan penyanyi papan atas seperti Sheila Majid, Bunga Citra Lestari, Raisa, Christian Bautista, Andrea Miranda, Friendz Choir, Gamaliel dan Audrey.

Berkolaborasi dengan sutradara sekaligus penata artistik Jay Subyakto, konser Magenta Orchestra 15 tidak hanya akan memukau penonton lewat penampilan 65 musisinya, namun juga pertunjukkan dengan paduan antara teknologi musik dan video mapping yang didukung oleh proyektor Epson.Orkrestra ini dibuka dengan pertunjukan memukau yang memadukan antara piano, projection mapping, dan aksi sepeda.

Dalam pertunjukkannya icnpoker , penonton dibuat kagum dengan projection mapping yang tidak hanya disesuaikan dengan tema lagu yang dibawakan, namun di beberapa lagu, penonton dapat melihat dengan jelas wajah penyanyi yang dijadikan sebagai multimedia projection mapping.“Tantangan dalam Konser 15 Tahun Magenta Orchestra adalah merancang sebuah panggung yang tata suara, tata lampu dan video mapping menjadi satu kesatuan. Epson mendukung 6 proyektor yang mampu mencocokan bentuk dome dari bangunan Jakarta International Velodrome ini. ” Ujar Jay Subiakto sebagai penata artistik dari Konser 15 tahun Magenta Orchestra.“Proyektor Laser Epson menggunakan teknologi 3LCD dengan panel LCD & Roda Fosfor inorganik penuh pertama untuk industri membuat proyektor ini dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama dan terus menerus.Kemampuan menghasilkan tingkat kecerahan warna putih dan warna sama hingga 25.000 lumens dan kontras rasio 2.500.000:1 yang dengan rentang warna yang sangat luas, alami, nyaman di mata serta tidak mengalami efek pelangi. Dengan teknologi tersebut, Epson ingin terus mendukung para pelaku industri kreatif dengan memperkaya kreatifitas seniman Indonesia terutama di bidang visual” Ujar Zanipar SA Siadari, Senior Manager Product Marketing Epson Indonesia.