Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Disket Yang Memiliki Tanda Tangan Steve Jobs Dijual Dengan Harga Sekitar Rp105 Juta

1

LONDON – Perkembangan teknologi komputer memang kian pesan. Tidak sedikit perangkat yang telah uang dimuseumkan. Misalnya saja floppy disk atau disket. Penggunaannya sudah tidak semasif dulu karena munculnya flashdisk dan harddisk.

Belum lama ini, tersebar kabar bahwa disket yang bertanda tangan mendiang Steve Jobs telah dilelang. Perangkat untuk menyimpan data tersebut dihargai lebih mahal dari iPhone terbaru buatan Apple.

Penawaran untuk disket ini kabarnya mencapai USD7.500 atau sekitar Rp105 juta. Di dalam disket yang telah berusia 31 tahun ini terdapat perangkat lunak Macintosh System Tools 6.0.

Mengutip dari Kratosplay, Minggu (1/12/2019), rumah lelang RR Auction mengklaim bahwa disket ini sangat berharga. Sebab, Steve Jobs diketahui bukanlah orang yang mudah untuk memberi tanda tangannya.

“Tanda tangan Steve Jobs jarang terlihat. Dia dikenal sebagai orang yang sulit memberikan tanda tangannnya, meskipun itu permintaan para kolektor,” ungkap RR Auction.

Kendati demikian, harga disket ini masih jauh lebih murah dibandingkan dengan sebuah poster Toy Story yang juga ditanda tangani oleh Steve Jobs. Pasalnya, poster ini berhasil terjual dengan harga USD30 ribu atau sekitar Rp420 juta. icnpoker