Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Ini Dia 5 Games Yang Pernah Kontroversial dan Sempat Membuat Heboh, Kamu Pernah Main?

2

ICNGroup –  Seorang warga Garut berinisial IG harus berurusan dengan polisi karena membuat game yang dianggap menghina Nabi Muhammad. Ia ditangkap pada Sabtu (9/11) pekan lalu dan hingga kini masih harus menjalani pemeriksaan.

Game yang dibuat IG bukan game pertama yang melahirkan Kontroversi. Sebelumnya ada beberapa game yang juga kontroversial karena mengandung kekerasan dan rasisme.

Nah, berikut deretan game yang pernah dianggap kontroversional.

 

1. Grand Theft Auto (GTA)

5 Game Kontroversial yang Sempat Membuat Heboh, Kamu Pernah Main?

Buat para Gamers, game yang satu ini pasti sudah gak asing lagi. GTA memang sempat digandrungi para gamers. Sayangnya, game ini juga gak lepas dari kontroversi.

Di beberapa negara, permainan yang sempat jadi primadona gamers ini bahkan sudah dicekal. Kontroversi yang ditimbulkan GTA adalah lantaran dianggap menyajikan tindak kriminal di dunia dan kekerasan yang berlebihan.

Di beberapa negara, sejumlah kasus kriminal bahkan termasuk pembunuhan disebut-sebut “tanggung jawab” dari game yang satu ini. Wah, kamu sempat jadi pencinta GTA juga gak nih?

 

2. Mortal Kombat

5 Game Kontroversial yang Sempat Membuat Heboh, Kamu Pernah Main?

Siapa yang pernah memainkan permainan yang satu ini? Mortal Kombat menjadi salah satu game dengan kontroversi yang cukup banyak dibicarakan pada zamannya.

Game ini dinilai memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. Berbagai adegan brutal tertuang di dalam permainan yang satu ini. Mortal Kombat juga disebut-sebut menjadi salah satu sebab banyak video game saat ini punya rating umur, lho.

 

3. Resident Evil 5

5 Game Kontroversial yang Sempat Membuat Heboh, Kamu Pernah Main?

Game yang satu ini dinilai memiliki unsur perbudakan dan rasisme. Ini yang menjadi sebab game zombie tersebut sempat menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

Game tersebut mengambil setting lokasi fiktif yang menyerupai kawasan di Afrika. Dalam permainan ini dapat dilihat tokoh utama yang merupakan karakter kulit putih menembaki zombie yang berkulit hitam.

Duh, rasis ya. Ada yang sempat ikut mainin?

 

4. Player Unknown’s Battle Ground (PUBG)

5 Game Kontroversial yang Sempat Membuat Heboh, Kamu Pernah Main?

Satu lagi primadona gamers yang tak lepas dari kontroversi. PUBG sempat menjadi perbincangan khalayak ramai karena dianggap memiliki unsur terorisme pada permainannya.

Salah satu kejadian teror berupa penembakan di dua masjid di kawasan Christchurch, Selandia Baru beberapa waktu lalu bahkan disebut-sebut terinspirasi dari permainan ini.

Sejumlah negara bahkan mencekal game yang satu ini. Malaysia, Irak, dan India bahkan memberlakukan peraturan khusus untuk dapat memainkan game yang satu ini.

 

5. RapeLay

5 Game Kontroversial yang Sempat Membuat Heboh, Kamu Pernah Main?

Game asal Jepang yang satu ini juga menjadi kontoversi. Game ini membawa pemainnya berperan sebagai seorang pemerkosa dan memiliki misi untuk memperkosa gadis-gadis.

Karenanya, games ini sempat dilarang untuk dijual di sejumlah negara besar. Termasuk Amerika dan sejumlah negara bagiannya lantaran dinilai terlalu kontroversial.