Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Dalam Sebulan Mario Kart Tour Diunduh 129,3 Juta Kali

25

ICNGroup – Mario Kart Tour menyatakan telah berhasil mencapai 129,3 juta unduhan pada satu bulan pertamanya. Dari laporan Sensor Tower, jumlah tersebut berdasarkan angka gabungan yang diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Sebelumnya, Nintendo telah mengumumkan kehadiran gim ini pada Januari 2018. Saat itu, rencananya Mario Kart Tour akan rilis pada Maret 2019. Namun, peluncurannya harus ditunda karena butuh penyempurnaan. Barulah pada 25 September lalu, gim ini resmi hadir.

Kendati gim ini bisa diunduh secara gratis, tetapi Mario Kart Tour berhasil meraup keuntungan USD37,4 juta atau sekitar Rp525,4 miliar sejak pertama kali diluncurkan.

Mengutip laman CNET, Mario Kart Tour merupakan gim ponsel paling sukses yang dihadirkan Nintendo dari sisi jumlah pengunduhan.

Tetapi dari sisi pendapatan, gim ini masih kalah dari Fire Emblem Heroes yang menghasilkan USD67,6 atau sekitar Rp949,7 miliar dalam sebulan pertamanya.

Meski jumlah unduhannya sangat menggembirakan, tetapi Mario Kart Tour masih dikalahkan oleh Pokemon Go yang berhasil mengumpulkan jumlah unduhan sebanyak 163 juta dalam periode yang sama.