Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

SpaceX Meluncurkan Kapal Kargo Dragon ke Stasiun Ruang Angkasa

12

USA – Mengambil keuntungan dari angin yang lebih tenang, roket SpaceX Falcon 9 melayang jauh dari pantai Florida dan naik dengan lancar ke orbit Kamis, menempatkan kapal kargo Naga di jalur untuk penerbangan tiga hari ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Di kapal: £ 5.700 persediaan, peralatan penelitian, dan hadiah liburan untuk para kru.

Itu adalah yang pertama dari dua pasokan stasiun ruang angkasa togel online yang berjalan hanya dalam dua hari karena para insinyur Rusia menyiapkan kapal barang Kemajuan untuk diluncurkan dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan, Jumat pagi. SpaceX Dragon diperkirakan akan mencapai kompleks lab pada hari Minggu dengan Kemajuan berikut pada Senin pagi.

“Ini adalah peristiwa dinamis semacam ini yang semua orang nantikan karena ini benar-benar merupakan kesempatan untuk mendapatkan beberapa kargo baru, beberapa alat baru di kapal dan mendapatkan beberapa ilmu baru,” kata Kenny Todd, manajer program stasiun ruang angkasa senior di Johnson Space Pusat di Houston. “Jadi, kami benar-benar senang dengan kerangka waktu khusus ini.”

Tertunda pada hari Rabu oleh angin tingkat tinggi, Falcon 9 meraung hingga pukul 12.29 malam. EST dan meluncur menjauh dari kompleks peluncuran 40 di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral, mengikuti lintasan timur laut langsung ke pesawat orbit stasiun ruang angkasa.

Dua setengah menit kemudian, tahap pertama jatuh dan turun untuk mendarat di pesawat ruang angkasa SpaceX yang ditempatkan di sebelah timur Jacksonville, Florida. Tahap kedua melanjutkan pendakian ke orbit, melepaskan kapal kargo Naga tujuh menit kemudian.

Naga itu dikemas dengan hampir tiga ton persediaan dan peralatan kru, bersama dengan peralatan sains dan koloni 40 tikus, termasuk delapan “tikus besar” yang dimodifikasi secara genetik yang merupakan bagian dari studi untuk mempelajari lebih lanjut tentang obat-obatan yang mungkin membantu astronot menangkal tulang dan kehilangan otot di ruang angkasa.

Juga di atas kapal: percobaan yang disponsori oleh pembuat bir Anheuser-Busch untuk mempelajari perkecambahan gandum di ruang angkasa dan percobaan pembakaran tingkat lanjut untuk memberi lebih banyak cahaya tentang bagaimana api merambat dalam gayaberat mikro.

Adapun hadiah Natal untuk empat awak, dua awak wanita di stasiun itu, “Saya tidak yakin ingin membocorkan apa pun,” kata Todd kepada wartawan awal pekan ini. “Tapi kupikir giring Santa disertifikasi untuk kekosongan ruang.”

Dengan kapal kargo SpaceX dalam perjalanannya, agensi luar angkasa Rusia Roscosmos berencana untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa Progress dari Kazakhstan pada pukul 4:34 pagi waktu setempat (Jumat 12:34 waktu setempat). Di kapal adalah 1.433 pon propelan, 110 pon oksigen, 926 pon air dan 3.014 pon kargo kering.

Naga itu diperkirakan mencapai stasiun Minggu pagi sekitar pukul 6 pagi, menarik hingga sekitar 30 kaki dari kompleks lab dan kemudian berdiri sementara astronot Italia Luca Parmitano, yang mengoperasikan lengan robot stasiun itu, mengunci ke perlengkapan grapple.

Dari sana, pengontrol penerbangan di Johnson Space Center di Houston akan mengambil alih, mengoperasikan lengan secara jarak jauh untuk menarik kapal pasokan masuk berlabuh di pelabuhan depan yang menghadap Bumi, modul Harmony.

Pesawat ruang angkasa Progress MS-13 / 74P akan mencapai stasiun Senin pagi, melakukan docking otonom di pelabuhan yang menghadap Bumi dari modul Pirs Rusia sekitar pukul 5.38 pagi.

Kedatangan kapal kargo akan mengatur panggung untuk tinjauan kesiapan penerbangan minggu depan untuk membersihkan pesawat ruang angkasa Boeing CST-100 Starliner untuk diluncurkan pada penerbangan uji coba yang tidak ditunggu-tunggu yang lama ke stasiun. Pengangkatan di atas roket United Launch Alliance Atlas 5 saat ini ditargetkan untuk 19 Desember dengan pendaratan di New Mexico pada Malam Natal.

NASA mengandalkan kapsul Boeing Starliner dan SpaceX untuk mengakhiri ketergantungan agensi pada kapal feri Soyuz Rusia untuk membawa astronot ke dan dari stasiun luar angkasa. Para astronot NASA belum dapat meluncurkan pesawat ruang angkasa AS sejak pensiun pesawat ulang-alik pada tahun 2011.

Boeing dan SpaceX keduanya diharuskan untuk meluncurkan penerbangan uji tanpa pilot sebelum misi awal dengan astronot di atas kapal. SpaceX menyelesaikan penerbangan tanpa awak ke stasiun awal tahun ini, dan misi Boeing yang akan datang harus mengatur panggung bagi kedua perusahaan untuk meluncurkan penerbangan uji coba awal pada paruh pertama tahun 2020.