Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Ditemukan Sejumlah Hewan Mati dengan Perut Dipenuhi Sampah di Thailand

28

ICNGROUP – Sejumlah hewan ditemukan mati dengan perut penuh sampah di beberapa wilayah di Thailand. Dua yang terbaru adalah seekor rusa dan juga seekor ikan duyung.

Melansir Kratosplay, para pejabat di Thailand mengatakan, seekor rusa berumur 10 tahun ditemukan tewas di taman nasional di provinsi Nan, sekitar 630km utara ibukota Bangkok. Dalam perut rusa itu ditemukan tujuh kilogram sampah.

“Otopsi menemukan kantong plastik di perut, yang merupakan salah satu penyebab kematiannya”, kata Kriangsak Thanompun, direktur kawasan lindung di Taman Nasional Khun Sathan.

“Dia mati karena infeksi darah dan nanah di perutnya,” kata Chaiyapruk Werawong, kepala taman laut provinsi Trang. Menurut Tran, ia dan timnya menemukan sejumlah kecil sampah plastik di saluran usus hewan malang itu.

Sementara itu, seorang dokter hewan bernama Nantarika Chansue dalam unggahan di Facebooknya, seperti dilansir SCMP mengatakan, berdasarkan hasil otopsi, menunjukkan bahwa plastik itu menyebabkan penyumbatan di perut hewan tersebut, yang menyebabkan peradangan dan penumpukan gas.

“Kami dapat mengobati sebagian infeksi saluran pernapasan, tetapi penyumbatan sampah plastik. tidak dapat disembuhkan. Dia mengajari kita cara mencintai dan kemudian pergi seolah berkata tolong beritahu semua orang untuk menjaga kita dan melestarikan spesiesnya,” ungkapnya icnpoker

Thailand adalah salah satu konsumen plastik terbesar di dunia. Masyarakat Thailand menggunakan hingga 3.000 kantong plastik sekali pakai setiap tahun, baik untuk membungkus makanan jalanan, kopi yang dibawa pulang, atau bahan makanan kemasan.

Selain duyung, hewan laut lainnya, seperti kura-kura juga pernah ditemukan mati di perairan yang tersumbat sampah. Otopsi yang dilakukan menemukan bahwa plastik di lapisan perut berkontribusi pada kematian mereka.