Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Alat Pacu Jantung Bekerja Pada Detektor Sinar Kosmik Senilai $ 2 Miliar

10

Pembaruan Spacewalk (sepanjang waktu dalam EST):

– 8:19 pagi (waktu berlalu: 1 jam, 48 menit): Drew Morgan dan Luca Parmitano telah memasang modul pompa pendingin 350 pound pengganti pada Alpha Magnetic Spectrometer (AMS) dan kabel daya serta kabel data yang terhubung; unit dinyalakan secara normal dan para astronot sekarang mulai bekerja untuk memecah modul menjadi delapan garis pendingin.
– 8:45 (waktu berlalu: 2 jam, 14 menit): Parmitano telah menyelesaikan prosedur multi-langkah untuk menyambungkan, atau “swage,” yang pertama dari delapan saluran pendingin AMS kecil ke modul pompa yang baru dipasang. “Satu jatuh, tujuh untuk pergi,” kontrol misi memancarkan kru. Koneksi ini sangat penting untuk keberhasilan perbaikan AMS dan sejauh ini, pekerjaan berjalan dengan lancar.
– 9:50 pagi (waktu berlalu: 3 jam 19 menit): Parmitano, dibantu oleh Morgan, telah memasang enam saluran pendingin ke modul pompa baru yang mereka pasang sebelumnya di Alpha Magnetic Spectrometer; dua garis lagi harus dihubungkan, atau ditekuk agar pas, di sisi lain instrumen untuk menyelesaikan tugas utama dari pesawat ruang angkasa hari ini.
– 10:50 pagi (waktu berlalu: 4 jam 19 menit): Bekerja di sisi lain AMS, Parmitano menghubungkan dua saluran pendingin terakhir ke modul pompa baru AMS; koneksi ini dianggap sangat rumit mengingat garis sangat kecil dan relatif rapuh, tetapi kru tidak memiliki masalah yang signifikan sejauh ini dalam pekerjaan perbaikan.
– 11.13 pagi (waktu berlalu: 4 jam 42 menit): Parmitano dan Morgan telah selesai menghubungkan semua delapan saluran pendingin CO2 ke modul pompa AMS; dengan tujuan utama dari perjalanan ruang angkasa hari ini selesai, para astronot sekarang melakukan tugas “maju” dengan memasang selimut insulasi tambahan untuk membantu menjaga suhu yang tepat.
– 12:00 malam (waktu berlalu: 5 jam 29 menit): Parmitano dan Morgan telah menyelesaikan semua tugas pada daftar periksa perbaikan AMS hari ini; Parmitano bekerja untuk menghilangkan pengekangan kaki yang memungkinkan lengan robot untuk membawanya ke dan dari situs kerja AMS sebelum bergabung dengan Morgan kembali di airlock Quest untuk menutup ruang angkasa hari ini.
– 12:33 malam (waktu yang berlalu: 6 jam 2 menit): Airlock repressurization dimulai pukul 12.33 malam, secara resmi mengakhiri perjalanan ruang angkasa hari ini. Ini adalah ketiga dari empat EVA yang direncanakan untuk melayani Alpha Magnetic Spectrometer, wahana antariksa ke-11 sejauh ini tahun ini dan ke-224 sejak perakitan dan pemeliharaan stasiun dimulai pada tahun 1998. Total waktu stasiun antariksa sekarang berdiri di 1.407 jam dan 43 menit, atau 58,7 hari . Cerita yang diperbarui akan diposting di bawah ini segera

Setelah menyiapkan pasien mereka – detektor sinar kosmik $ 2 miliar – selama dua perjalanan ruang angkasa sebelumnya, dua astronot stasiun ruang angkasa kembali ke luar untuk tamasya ketiga pada hari Senin untuk melakukan berapa jumlah untuk operasi transplantasi, memasang pompa pendingin pengganti untuk menghidupkan kembali instrumen yang mahal dan memperpanjang Inilah hidup.

Pekerjaan tersebut membutuhkan astronot Badan Antariksa Eropa Luca Parmitano dan kru NASA Drew Morgan togel online untuk memasang modul pompa rumit ke Spektrometer Magnetik Alpha seberat 7,5 ton dan kemudian membaginya menjadi delapan garis cairan pendingin tipis. Spacewalk keempat akan dibutuhkan untuk memeriksa kebocoran dan memasang kembali isolasi.

Peralatan itu tidak dirancang untuk diservis di orbit dan pekerjaan itu dianggap sebagai proyek yang paling menantang sejak pesawat ruang angkasa untuk memperbaiki dan meningkatkan Hubble Space Telescope.

Mengambang di kompartemen airlock Quest, Parmitano dan Morgan mengganti pakaian antariksa mereka menjadi daya baterai pada pukul 06.33 pagi EST untuk secara resmi memulai perjalanan ruang angkasa ke-11 sejauh ini tahun ini, pesawat ke-224 yang dikhususkan untuk perakitan dan pemeliharaan stasiun dan yang ketiga dari empat perlu diperbaiki Spektrometer Magnetik Alpha.

Diluncurkan pada tahun 2011, AMS dibangun untuk mempelajari sinar kosmik berenergi tinggi untuk mendapatkan petunjuk tentang apa yang terjadi pada antimateri yang mungkin diciptakan selama big bang dalam ukuran yang setara dengan materi normal.

AMS juga dapat menjelaskan sifat materi gelap yang tak terlihat yang menembus alam semesta, mungkin membantu menjelaskan gerakan galaksi dan gugusan galaksi, dan energi gelap yang tampaknya mempercepat perluasan kosmos.

Untuk mencapai sensitivitas yang diperlukan, detektor AMS harus didinginkan menggunakan pendingin karbon dioksida yang didorong melalui instrumen dalam garis tipis lebar pensil. Awalnya dirancang untuk beroperasi hanya selama tiga tahun, AMS masih mengumpulkan data setelah delapan tahun, di mana titik pompa pendingin keempat dan terakhir mulai gagal.

Untuk memperbaiki sistem, para insinyur membuat rencana empat-ruang untuk menginstal modul yang dibuat khusus yang berisi empat pompa yang kuat dan reservoir pendingin karbon dioksida segar. Karena AMS tidak dirancang untuk diservis, para insinyur harus mengembangkan berbagai alat dan teknik inovatif untuk menyelesaikan pekerjaan, yang membutuhkan perencanaan dan pelatihan bertahun-tahun.

“Sesuatu yang benar-benar keren bagi seorang astronot adalah untuk benar-benar menjadi bagian dari pengembangan aktivitas extravehicular (EVA),” kata Parmitano selama pelatihan pra-penerbangan. “Saya sudah cukup beruntung telah menjadi bagian dari tim pengembangan sejak awal, awalnya hanya sebagai konsultan dan kemudian … sebagai subjek ujian untuk beberapa alat.

“Kami akan melakukan apa yang bisa dianggap sebagai operasi jantung terbuka pada eksperimen yang luar biasa ini,” Parmitano menjelaskan. “Kita akan memotong tabung, dan memasang pompa yang benar-benar baru untuk membantu pendingin bekerja, menjaga magnet tetap dingin agar Spektrometer Magnetik Alpha dapat bekerja. Ini benar-benar pertama kali tindakan ini dilakukan.”

Selama spacewalks pada 15 dan 22 November, Parmitano dan Morgan melepas panel pelindung dari AMS, memperlihatkan sistem kontrol termal. Mereka kemudian memotong ikatan zip, menarik kembali isolasi, memotong garis untuk melampiaskan residu pendingin ke laut dan kemudian memotong delapan garis sirkulasi pendingin. Itu secara permanen menonaktifkan AMS dan mengatur panggung untuk spacewalk hari Senin.

“EVA ketiga adalah ketika kami mengeluarkan sistem pompa baru, kami menginstalnya, dan kemudian kami punya … delapan tabung yang kami sambungkan,” kata Brian Mader, seorang insinyur di Johnson Space Center yang membantu merancang pekerjaan perbaikan. “Ini karya seni. Sungguh menakjubkan bagaimana … para insinyur menemukan cara melilit tabung ini di kotak.”

Modul ini berisi empat pompa kecil, tangki karbon dioksida bulat, kabel data dan daya. Untuk menyambungkannya ke dalam sistem kontrol termal AMS, Parmitano dan Morgan akan menghubungkan delapan saluran pendingin yang sebelumnya dipotong, satu per satu, secara efektif menyambung, atau “menggeser,” keduanya bersama-sama menggunakan alat khusus.

Sementara pekerjaan tampaknya berjalan lancar, sistem tidak akan diberi tekanan sampai wahana antariksa keempat ketika Parmitano dan Morgan akan dapat mengencangkan alat kelengkapan yang diperlukan untuk memastikan kinerja bebas kebocoran. Setelah wahana antariksa terakhir selesai, para insinyur akan melanjutkan dengan mengaktifkan kembali AMS dan melanjutkan operasi sains.