Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Bungkam Pemain India, Anthony Ginting Tembus Semifinal China Terbuka 2019

4

Guangzhou – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke semifinal China Terbuka 2019 setelah menundukkan pemain India, Sai Praneeth, dengan skor 16-21, 21-6, 21-16, pada laga perempat final, Jumat (22/9/2019).

Kedua pemain sebelumnya sudah lima kali saling jegal. Praneeth unggul tipis dalam rekor pertemuan, dengan skor 3-2.

Di pertemuan terakhir, Anthony Sinusuka Ginting dipaksa menyerah dari tunggal India tersebut. Duel tersebut terjadi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Pada pertandingan kali ini, Praneeth juga memberi isyarat ingin kembali memenangi laga kontra Anthony. Dia langsung memegang kendali permainan berkat permainan agresif pada gim pertama.

Taktik yang diterapkan Praneeth benar-benar membuat Anthony kesulitan. Pemain asal Cimahi itu sulit mengembangkan permainan.

Alhasil, Anthony tak bisa berbuat banyak sepanjang gim pertama. Dia harus mengakui kemenangan Praneeth dengan skor 16-21.

Memasuki gim kedua Anthony Ginting bisa bangkit. Dia dengan bersemangat mengambil alih kendali permainan.

Imbasnya, Praneeth tak berkutik. Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangi gim tersebut dengan skor telak 21-16. Perburuan tiket semifinal China Terbuka 2019 ditentukan melalui gim ketiga.

Gim penentuan berlangsung sengit. Sai Praneeth awalnya berhasil mendikte permainan sehingga Anthony Sinisuka Ginting terus tertinggal.

Sai Praneeth bahkan sempat unggul 12-7 atas Anthony. Tapi, Anthony tak mau menyerah begitu saja.

Perlahan Anthony mengejar hingga bisa menyamakan skor menjadi 12-12. Setelah itu, Anthony tak terbendung dan berhasil meneruskan momentum positif.

Pemain yang menempati unggulan ketujuh tersebut dengan mulus meraih poin demi poin, sehingga berhasil menyudahi gim ketiga dengan kemenangan 21-16. Tiket semifinal pun masuk genggaman Anthony Sinisuka Ginting.

Dengan hasil ini, Anthony juga masih menjaga asa untuk mempertahankan gelarnya di ajang China Terbuka yang berlevel Super 1.000 tersebut.