Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

1 Wakil Indonesia Tembus Babak Utama! Saat Kualifikasi Hong Kong Open 2019

5

ICNGroup –  Pasangan Ganda Putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Fan Ka Yan/Wu Yi Ting dalam dua set langsung di babak kualifikasi turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open 2019.

Ketut/Tania menghentikan wakil tuan rumah dalam dua set langsung dengan skor 21-14, 21-19. Pertandingan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Hong Kong pada Selasa (12/11).

Di set pertama, sejak pertandingan dimulai pasangan Ketut/Tania mendominasi pertandingan. Keduanya mencapai interval dan meninggalkan wakil Hong Kong dengan skor 11-6. Set pertama diamankan Ketut/Tania dengan skor 21-14.

Pada set kedua, pasangan Fan/Wu tampak mengubah pola permainan yang membuat Ketut/Tania kewalahan mengikuti pola baru. Beruntung keduanya berhasil mengamankan set kedua dengan skor 21-19 dan memastikan kemenangan menuju babak utama bergabung dengan dua wakil Indonesia lainnya, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Sayangnya, keberhasilan Ketut/Tania tak turut dirasakan duo Mainaky, Yehezkiel Fritz Mainaky dan Lyanny Alessandra Mainaky. Turun di sektor tunggal putra pada Babak Kualifikasi, Yehezkiel diadang wakil Malaysia, Daren Liew.

Bermain dalam dua set, Daren memenangkan pertandingan dengan mudah lewat skor 21-13, 21-8. Yehezkiel harus angkat koper sebelum sempat melaju ke babak utama turnamen ini.

Nasib sama dengan jalan perjuangan berbeda juga dirasakan Lyanny. Berhadapan dengan wakil Hong Kong, Cheung Ying Mei, Lyanny batal melaju ke babak utama.

Bermain dalam Rubber Set, Lyanny seolah tak berdaya dan kalah dengan skor 10-21 di set pertama. Menjalani set kedua, Lyanny berjuang lebih keras hingga akhirnya menahan Cheung Ying Mei dengan kemenangan 22-20.

Di set ketiga, Lyanny sempat memimpin meski wakil Hong Kong terus mengerahkan serangan. Sayang, keunggulan Lyanny tak bertahan lama, wakil Hong Kong memenangkan set ketiga dengan skor 21-19.

Bersama Yehezkiel, Lyanny harus angkat koper lebih awal. Ada tiga wakil Indonesia yang akan berlaga di babak utama hari ini (12/11). Ketiganya berasal dari sektor ganda campuran, yakni, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.